Beauty Talk,  Cosmetics Review (Local)

Tutorial Glass Skin Makeup

Hallo semuanya. Welcome back to my blog. Di postingan kali ini aku mau coba share ke kalian cara atau tutorial bikin Glass Skin Makeup. Semua tips yang ada di postingan ini adalah tips dari Putri Melati (kalian bisa cek Youtube channelnya). Cuma sengaja aku tulis ulang supaya bisa kalian scroling atau ctrl+f buat kalian yang ga punya banyak waktu nonton video wkwkkw. So lets check this out !

Sebenernya ini look-nya super simple. Eyeshadow-nya cuma 1 warna dan lipstiknya dibikin ombre. Jadi sebenernya sama aja kayak daily makeup. Sebelum makeup, aku juga akan share skincare apa aja yang aku pakai. Cuma, di sini aku kasih kata glass skin karena bener-bener skincare yang bakal aku share kali ini beneran bikin glowing. Plus makeup yang aku pake juga dewy. Jadi hasilnya tuh ala2 glass skin gini.

17

Di sini aku pake produk-produk yang bener2 gampang dicari. Aku juga pake sehari-hari karena emang suka banget sama produkya.  So, lanjut aja ke tutorialnya ~~

SKIN CARE

  1. Beauty Water

1

Produk pertama yang aku pake adalah beauty water. Karena beauty water bisa bikin kulit kita sangat lembab dan seger. Setelah aku semprot, aku tunggu sampai beauty waternya meresap, sambil dikipas2.

  1. Hydrating Toner

2

Setelah beauty waternya meresap, selanjutnya aku pakai Vitamin E Hydrating Toner dari The Body Shop. Aku pake ini supaya hasilnya glowing dan lembab.

  1. Essence

3

Supaya lebih lembab, aku pakai Intense Hydrating Toner Essence dari Envy Green. Karena essence ini bener-bener bikin kulit jadi lembab banget.

  1. Moisturizer

5

Untuk moisturizer aku pake Soft Moisturizing Cream dari Envy Green juga. Tapi, kali ini aku bakal campurin dengan Argan Oil dari Zhofira. Nah campuran ini tuh bener-bener bikin muka kita jadi glowing parah gitu sih. Semenjak aku pake argan oil, kulit aku udah ga pernah kering lagi kaya dulu. Jadi kaya pake moisturizer yang bikin lembab banget. Apalagi argan oil ini juga ga lengket. Aku seneng banget kalo udah glowing parah gini , karena bisa langsung di-set pake bedak aja.

  1. Primer

6

Next, aku pake primer Maybelline Baby Skin Transformer. Primer ini sudah mengandung SPF sehingga aku ga perlu pake sunblock lagi. Primer ini bener-bener bisa ngejaga kelembaban kulit kita ketika pake makeup selama hampir 24 jam.

Primer kedua yang aku pake adalah Flawless Priming Water dari Studio Tropik. Produk ini juga bagus banget karena bisa bikin dewy effect.

MAKE UP

  1. BB Cushion

7

Untuk makeup glass skin, aku ga pakai foundation, tapi aku bakal pake bb cushion dari Dior. Dan untuk pengaplikasiannya, aku pakai beauty blender supaya lebih gampang aja. Sebenernya setelah pake bb cushion ini, bekas jerawat sama lingkar hitam bawah mata aku masih rada keliatan, tapi gapapa, aku emang lebih suka makeup yang natural kaya gini. Karena kalo bawah mata aku bener-bener dipakein concealer, mata aku jadi keliatan lebih sipit.

  1. Alis

8

Step selanjutnya adalah bikin alis. Aku pake Fashion Brow Palette dari Maybelline. Setelah dipake, aku juga rapihin pake concealer.

  1. Eyeshadow

9

Untuk eyeshadow, aku tetep pake Fashion Brow Palette dari Maybelline. Aku pake warna yang tengah (coklat). Dan aku pakenya dikit aja, di tengah kelopak mata. Supaya kelopak mata aku ga putih banget. Tambahan : Aku ga akan ngeset muka aku pake bedak tabur.

  1. Blush On

10

Nah untuk blush on, aku pake Liquid Blush O.Two.O 03. Blush on ini tuh super pigmented banget. Jadi dipake sedikit aja, udah langsung keluar warnanya. Caranya, aku keluarin sedikit pake jari manis, terus langsung aku tap-tap in aja. Lalu diblend pake brush dari Miniso.

11

  1. Mascara

Selanjutnya aku pake mascara dari Loreal yang Lash Paradise.

12

  1. Highlighter

Setelah itu, aku pakai highlighter sedikit aja. Aku pakai Master Strobing Stick Pink dari Maybelline. Aku pakainya diolesin di jari, terus di tap2 di tulang pipi dan tulang hidung.

13

  1. Ombre Lips

14
BLP Beauty – Butter Fudge

15
Setelah di-ombre dengan Burnt Cinnamon

Untuk bibir, aku mau bikin ombre lips pake Lip Coat dari BLP Beauty yang Butter Fudge dan Burnt Cinnamon di bagian inner-nya. Nah, karena menurutku makeup glass skin kurang cocok ketika kita pake lipstick matte, jadi, aku tambahin lipgloss dari Wardah.

16

AND WE’RE DONE !

Thanks to Putri Melati that shared this useful tips for us πŸ™‚

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️

devlabeauty.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: