Cosmetics Review (Local)

REVIEW : WARDAH WHITE SECRET EXFOLIATING LOTION

Hi Beauties ! Ini adalah postingan pertamaku tentang exfoliating toner/lotion. Sebelumnya aku ga pernah make exfoliating toner, karena emang ga kenal sama produk kaya gitu. Dan emang kurang terkenal juga.

Sebelum masuk ke review, aku mau jelasin dulu kenapa akhirnya aku memasukkan exfoliating toner ke dalam skin care routine-ku. So, since I use make up to make my tired face looks fresh, I got some problem. Pertama, bekas jerawat susah hilang. Kedua, milia. Milia ini sebenernya sudah ada sejak kecil dan semua orang pasti pernah mendapatkan masalah ini. Cuma karena mungkin aku pake make up secara kontinu tanpa diimbangi skin care yang memadai, milia jadi semakin muncul di permukaan.

Milia biasa disebut orang sebagai beruntusan. Tapi bukan jerawat. Hanya bentol kecil banget. Kalo ga liat dari deket ga keliatan sih … hehe. But still, ini tuh ganggu banget kalo pas lagi ngaca. Pasti keliatan jelas. Buat yang masih ga ngeh milia itu apa, cek di google aja yak kkk :v. Yang jelas ga lebih parah dari jerawat.

Berawal dari Youtube, jadi ada tips ngilangin milia dari Female Daily. Salah satunya adalah dengan exfoliating toner. Nah, produk ini masih jarang banget di Indonesia. Rata-rata masih produk luar negeri. Alhamdulillah banget, ternyata Wardah (produk lokal favoritku) udah ngeluarin exfoliating toner di seri White Secret. *langsung ngacir ke Hypermart kkk :v

20170523_201437_mh1495544512970

Where to Buy : Supermarket or Drugstore
Price : Rp 75.000,-
How I Use : Aplikasikan menggunakan kapas pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan cleanser. Dipakai 1 kali sehari.

*Meski memakai judul “lotion”, sebenernya seri ini bisa dipakai sebagai toner. Cuma karena emang teksturnya semi cair, mangkanya dipakailah kata “lotion”.

So Beauties, here I will tell you some reason why I love this product so much . Keep reading <3

POSITIVE (+)

1. GOOD FRAGRANCE

Yea I know this is toooo general. But really, I love its fragrance. Wanginya itu kaya campuran bunga dan freshly parfume gitu. Pas banget sama selera aku. Awalnya aku sempat ekspektasi rendah sama wanginya karena cream Wardah White Secret baunya udah kaya obat yang aneh gitu, Kalo bukan karena butuh , aku mungkin ga bakal beli exfoliating toner dari seri White Secret karena udah ilfill duluan sama wangi cream-nya. wkwkwk.

And ternyata … I love love love the fragrance. Alhamdulillah 🙂 That was so amazing.

2. MENCERAHKAN*

Aku gatau sih ini beneran atau engga. Cuma selama aku nyari exfoliating toner dari luar negeri, jarang banget ada yang jadi satu sama whitening system kaya produk ini. Jadi kalau misal nanti kulitku jadi lebih cerah, I will do my purchase of this product for sure. Let’s see aja. Lagipula reaksi setiap kulit tiap orang kan beda-beda yah ^.^

So, sekali lagi aku menekankan, maksudku mencerahkan* di sini, bukan karena terbukti mencerahkan wajahku. Tapi karena Wardah bisa menggabungkan White System di dalam exfoliating toner.

20170523_201629_mh1495544421121

3. TEKSTUR PAS

Rata-rata tekstur toner emang sama yah Beauties, cair. Meski warnanya jernih banget kaya air, tapi tekstur Wardah ini ga bener-bener cair kaya air. Jadi gampang banget diaplikasikan ke wajah dan cepet banget ngeresapnya.

20170523_201605_mh1495544577752

NEGATIVE (-)

1. BAD PACKAGING

Duh ini sebenernya kelemahan kosmetik lokal. Kemasan biasa banget. Ga ada ciri khas. Parahnya, kemasan toner ini mirip banget sama sabun cair. Udah gitu cuma dibungkus plastik, bukan kardus. Super duper kecewa.

20170523_201530_mh1495544532808

Padahal, menurutku kemasan adalah hal pertama yang menarik seseorang untuk membeli suatu produk. Sebagai contoh adalah micellar water. Waktu itu aku ngeliat produk Nivea lagi diskon. Tapi ujung-ujungnya aku tetep beli Garnier yang ga lagi diskon cuma karena bentuk kemasan Nivea yang ga oke.

So, buat para produsen produk kecantikan lokal, please dong kreatif dikit kalo bikin kemasan 🙁 Sedih akutuh. Produk lokal padahal kualitasnya ga jauh beda sama produk luar negeri. Tapi karena branding dan packaging yang ga mantep, malah ga bisa bersaing sama produk impor yang banyak masuk ke Indonesia. Jujur, 70 persen skin care dan make up aku adalah produk impor. TT

2. NO COOLING EFFECT

Hmm, sedikit kecewa karena ga ada cooling effect yah. Yang ada malah sedikit panas di wajah pas awal pake. Tapi bukan panas pake banget ya. Panas2 sedikit. 1 menit udah ilang kok panasnya. Mungkin karena belum terbiasa aja sih pake exfoliating toner.

Atau mungkin aja karena fungsi exfoliating toner adalah untuk meluruhkan sel kulit mati. Beda sama hydrating toner ^.^

Rating : 4/5

Rating Scale :

  1. Produk ini harus dicabut dari pasar
  2. Menimbulkan masalah kulit baru/efek samping, I don’t wanna buy this product again!
  3. Biasa aja. Tidak ada yang menarik dari produk ini.
  4. Pretty good ! Aku akan membelinya lagi sampai aku menemukan produk yang lebih baik dari produk ini.
  5. Love this product so much ! Aku akan setia dengan produk ini <3

*Nah, kalau kamu udah memasukkan exfoliating toner ke dalam skin care routine kamu, otomatis kamu akan melakukan double toning. Jadi habis pake exfoliating toner, jangan lupa pake hydrating toner yah ! Kalau aku sendiri, pakai Secret Key Starting Treatment Essence (*review menyusul yah ^^)

I will not post before after photo, because I can not claim if there is a change in my sin texture or tone, it caused by this product. Skin care is a group so doesn’t work individual. I will do my before after for medicine/treatment, and make up, that have an instant result. 🙂

So yeah, this is my quick review of WARDAH WHITE SECRET EXFOLIATING TONER. Hopefully this post will help you. Thanks a lot and…

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVE,

DEVITA

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: