Cosmetics Review (Local)

REVIEW : WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM (See You Late-03) – Younger Look Hack !

Hi Beauties !! Finally gue bikin review lipstik (nangis T.T) . Jadi di kamar gue sebenernya lispstik udah numpuk2 banget, hasil dari berbagai percobaan. Dan sekarang cuma ada dua lipstik yang gue pake sehari-hari. Eh satu aja ding, soalnya yang satunya itu lip tint dan ini ga termasuk lipstik (menurut gue doang hehe).

Nah Wardah Lip Cream inilah yang selalu gue bawa ke mana mana. Tapi cuma gue pake kalo emang pas acara penting juga karena pada dasarnya gue sangat menghindari pemakaian lipstik.

So langsung aja Beauties 🙂 Jadi yang bakal gue review adalah shade See You Late (03). Gue seneng banget akhirnya kosmetik Indonesia bisa upgrade kek gini. Nama warna udah mirip2 lipstik luar negeri wkwkwk. But seriously, I appreciate it ♡

Kenapa no See You Late ? Karena warnanya nude dan natural banget pas dipake. Seriously, this shade make me look so fresh and younger. Meski warnanya lembut, See You Late ga bikin wajah gue keliatan pale and old seperti warna nude lainnya. I’ll show you below :

Wardah Lip Cream – See You Late (03)

Where to Buy : Supermarket or Drugstore
Price : Rp 56.000 (sebenernya gue lupa :v pokoknya sekitar 45K – 60K)

20170723_175834_mh1500870442307

So Beauties, here I will tell you some reason why I love this product so much Keep reading <3

POSITIVE (+)

1. SWEET PACKAGING

Simple Packaging but Cute

Packagingnya sebenernya sama kaya lip cream pada umumnya. Tapi entah kenapa suka aja sama bottlenya. Malah menurut gue ini lebih mewah dan cute dari NYX.

Ukurannya pun pas, ga terlalu kecil atau besar. Buat gue sih, lip cream ini bakalan bertahan 2-3 bulan.

2. CHEAP !

Setau gue, Wardah ini adalah lip cream lokal dengan kualitas global yang harganya paling pas. Ga terlalu murah dan ga terlalu mahal. PAS !

Jujur gue sebenernya selalu takut kalo beli barang yang terlalu murah. Jadi buat gue , harga selalu jadi poin utama pas mau beli barang. Apapun itu .

3. EASY TO FIND 

Yass ! Karena ini produk lokal, gue yakin kalian semua bakalan gampang banget buat nemuin Wardah Lip Cream ini. Di Supermarket, Toserba, atau di toko online, sudah dipastikan produk ini ada. Cuma karena See You Late adalah warna favorit, kadang-kadang juga susah nyarinya dulu pas awal2 hehe. Tapi sekarang sepertinya Wardah udah memperbanyak stok See You Late karena nyarinya udah ga sesulit dulu pas awal keluar.

4. PIGMENTED

Menurut gue sih sebenernya ini bukan kelebihan. Karena lip cream emang harus pigmented. Kalo engga, berarti bukan lip cream, tapi lip gloss heheheh *apasih.

20170712_194636_mh150046793595620170712_194726_mh1499863897981

Dari gambar di atas, bisa ketauan kalo lip cream ini pigmented banget. Bahkan pas dibaurin (gambar bawah), warnanya masih bagus. Ini tergantung kalian aja sih sukanya gimana. Kalo pengen keliatan lebih natural, saran gue dibaurin aja.

5. LONG LASTING

20170712_202026_mh1499863822313

Kadang gue masih susah percaya kalo lipstik ini long lasting banget. Gue pernah nyoba make lip cream ini buat acara meeting dari pagi sampe sore. Dan pas udah sampe rumah, ternyata lip cream masih nempel warnanya. Kalo misal udah kena air atau habis makan, yang nempel warnanya aja. Jadi warna bibir bener-bener pink alami dan bagus banget. Tapi kalo bibir lo ga kena air atau benda2 ber-air lainnya, your lips will stay matte ! Unbelievable !

6. HALAL

Buat para muslimah, cap halal pasti punya kelebihan tersendiri. Termasuk gue. Halal adalah standar paling tinggi. Kaya ngerasa aman aja make nya.

NEGATIVE (-)

1. KERASA PANAS

Gue gatau ini sebenernya karena lip creamnya atau karena bibir gue yang ga biasa. Dari sekian banyak jenis lipstik, tipe lip cream adalah yang paling berat menurut gue karena emang lapisannya tebel banget. Dan ini adalah lip cream pertama gue !

Jadi kalo gue make lip cream lebih dari 3 jam, bibir gue kaya kerasa panas gitu loh. Susah dijelasinnya. Rasanya bibir gue kaya habis diolesin minyak kayu putih wkwkwk. Tapi gue gatau, ini apa bibir gue yang ga bisa pake lipstik dengan tekstur yang lumayan berat semacam lip cream, atau karena ga cocok sama merk nya, atau faktor lain, gue juga belum tau.

2. COLOR TRANSFER

Yah menurut gue sih ini sesuai yah sama harganya. Meski lumayan nge-ganggu juga buat gue. Kalo misal mau pergi, terus pingin makan atau minum, pasti deh ada sisa lip cream yang nempel di gelas, sendok, bahkan nasi yang gue makan bisa berubah jadi pink haha.

3. PILIHAN WARNA MASIH SEDIKIT

Menurut gue, yang bikin nih produk susah booming karena pilihan warnanya masih dikit banget. Sampe sekarang, Wardah cuma punya 12 warna.  Masih belum sebanding sama NYX yang punya 34 warna. Menurut gue, justru lipstik lokal harus punya lebih banyak warna karena penduduk Indonesia rasnya bermacam-macam banget. Dari kulit gelap, kuning, sampe putih pucat ada semua di sini. Jadi pilihan warna justru jadi poin paling penting buat cewek-cewek Indonesia.

Image result for wardah lip cream semua warna
12 Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Image result for nyx lip cream all shades
34 Shades of Nyx Soft Matte Lip Cream

Overall, gue suka sama produk ini. Meski kualitasnya ga wow banget, tapi cukup bikin wajah keliatan fresh.

.
.

So Beauties, here’s my rating for this product ..
.
.

Rating : 3/5

Rating Scale :

  1. Produk ini harus dicabut dari pasar
  2. Menimbulkan masalah kulit baru/efek samping, I don’t wanna buy this product again!
  3. Biasa aja. Tidak ada yang menarik dari produk ini.
  4. Pretty good ! Aku akan membelinya lagi sampai aku menemukan produk yang lebih baik/menarik dari produk ini.
  5. Love this product so much ! Aku akan setia dengan produk ini <3

So yeah, this is my quick review of  Wardah Lip Cream – See You Late (03). Hopefully this post will help you. Thanks a lot and…

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVE,

DEVITA

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: