Cosmetics Review (Import)

REVIEW : NUFACE Prominent Essence Facial Mask

Hi Beauties ! Masih tetap seputar skin care dari Negeri Ginseng nih. *harap dimaklumi ya, skin care aku 70 persen dari Korea 😀 *tapi insyaAllah akan aku imbangi dengan review produk lokal *ok skip this wkwkwk

Kali ini aku bakal ngebahas tentang sheet mask. Sebenernya sheet mask favorit aku justru produk lokal loh. Tepatnya Garnier Sakura sheet mask. *review menyusul kkk :v

Oke jadi langsung aja. Merk yang bakalan aku bahas adalah Nuface Prominent Essence Facial Mask. Produk ini asli dari Korea. Sayang, namanya ga se-cetar Etude House atau Laneige di Indonesia. Aku pun nemuin merk ini juga pas ga sengaja hehe.

Where to Buy : Hypermart atau di toko-toko kecantikan seperti Strawberry
Price : Rp 16.000 (whata cheap price!)
How I Use : Langsung pake aja sih. Biasanya aku pakai 1 kali seminggu. *Baiknya 2-3 kali seminggu wkwk

Nah, kalau dari harga, ini tuh termasuk murah banget. Soalnya yang aku tau, sheet mask asal Korea paling murah Rp 18.000 (merk Etude House). Awalnya sempet ragu mau beli masker ini. Takut ga enak dipakenya. Tapi ternyata masker ini really really really comfort and fit to my skin ! Ah seriously !

20170525_142152_mh1495723791566

Aku beli Nuface ini dalam 2 varian, yaitu Gold Cocoon dan Bee Venom. Semuanya dari hewan yah. Sebenernya ada 1 varian lagi yaitu Snail. Tapi aku ga tertarik sama segala produk berbau snail karena ada isu cream snail (merk Secret Key menggunakan pork oil). Padahal sebenernya lendir siput itu bagus banget buat kulit huhu T.T

So Beauties, here I will tell you some reason why I love this product so much . Keep reading <3

POSITIVE (+)

1. ENOUGH FRAGRANCE

Kenapa enough ? Kenapa ga good ?

Jadi gini…*cie curhat. Selama ini, aku udah nyobain berbagai macam masker. Dan yang wanginya enak itu cuma Garnier Sakura *lagi. Nah, khusus Nuface, awalnya emang wanginya aneh kaya sheet mask lainnya yang pernah aku cobain. Tapi lama kelamaan wangi anehnya hilang dengan sendirinya.

Kalau merk Korea lain (Etude, Innisfree, Nature Republic, dll), wanginya aneh, udah gitu ga ilang-ilang wkwkw. Jadi terpaksa aku menahan menghirup wanginya yang lumayan freezing my head.

Nah, kalau si Nuface ini, wanginya lumayan cepet ilang. *bersyukur wkwkwk

Sebenernya ini relatif sih yah. Tergantung selera masing-masing. Kalau aku emang ga suka wangi yang manis dan menusuk hidung. Karena kebanyakan sheet mask Korea itu dari sari buah, jadi rata-rata emang wanginya manis. And I dont really like it. But I have to buy it. Because the purpose of that mask.

Mungkin karena sheet mask ini terbuat dari sari hewan (bener ga sih nyebutnya? wkwk), jadi ga berbau terlalu manis dan menusuk hidung.

2. UNIK

Udah bisa nebak belum kenapa aku bilang unik ? :p

Oke. Jadi alasan aku bilang produk ini adalah karena terbuat dari bahan-bahan yang unbelievable.

Gold Cocoon : Kepompong Ulat Sutra Emas
Bee Venom : Racun Lebah (digunakan lebah untuk menyengat)
Snail : Lendir Siput (ini udah biasa sih. soalnya udah hits dipake sama merk Korea lainnya)

So Beauties, karena aku membeli varian Gold Cocoon dan Bee Venom, aku bakalan ngejelasin 2 varian itu aja yah.

(berdasarkan hasil pencarian Google)

Gold Cocoon memiliki banyak nutrisi dan vitamin. Kepompong ini juga mengandung 12 macam asam amino serta sericine (komponen yang mirip dengan pelembab alami dari tubuh manusia) yang akan membantu meremajakan kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar ultraviolet.

Image result for gold cocoon
Gold Cocoon

Bee Venom dikenal sebagai penghilang kerutan wajah. Saking bagusnya untuk mengencangkan kulit, bee venom sering disamakan dengan botox. Dan saat ini sudah banyak terapi wajah yang menggunakan bahan ini.

Image result for bee venom
Bee Venom

3. PORSI ESSENCE PAS

Udah kaya review makanan aja yah pake kata-kata porsi segala wkwkw.

Nah, salah satu hal yang ga aku suka pas beli sheet mask itu, kadang-kadang porsi essence nya berlebihan sehingga ketika kita memakai sheet mask nya, essencenya masih banyak ketinggalan di bungkusnya. Bahkan sampai netes-netes.

Kalo udah kaya gitu, aku pasti ga akan membuang sisa essence dan menyimpannya di kulkas. Dan mengoleskan sisa essence itu ke wajah dengan menggunakan kuas masker haha. *kelewat pelit

Aku gatau sih tindakanku itu bagus atau engga. Karena secara ga langsung, essence yang itu kan udah terpapar udara luar. Trus disimpen lagi dan dipake lagi. *kan sayang hehehe

Tapi sampai sekarang aku belum merasakan dampak negatif dari essence simpanan itu sih hehe. Jadi aku tetep mempertahankan kebiasaanku.

Tapi tapi tapi… please dong para perusahaan pembuat masker, essence nya jangan banyak-banyak. Kan sayang mubazir wkwkkw.

Nah untungnya, si Nuface ini porsi essence nya ga terlalu banyak. Jadi aku gaperlu simpen menyimpen lagi wkwk.

*you can skip this point Beauties. I’m sorry for wasting your time to read point 3 :p

4. FIT TO MY SKIN

Nah ini poin penting dari segala review sheet mask yah. Karena pada dasarnya, pemakaian sheet mask adalah ditempelin ke wajah. Harus bener-bener melekat, pas di wajah, dan nyaman.

20170525_143949_mh1495723857548

So Beauties, aku gatau kenapa sheet mask ini pas banget di wajah. Ga gampang kendor (mau lepas) meski aku gerak-gerak dengan super aktif hehehe. Lokasi mata, hidung, dan mulut juga pas di wajahku. Ga kebesaran kaya biasanya.

Tambahan lagi, sheet mask ini ada penutup bagian matanya. Jadi, pas banget kalo dibawa tidur. Kulit eyelid juga ikut terhidrasi. Nah, ga semua sheet mask ada penutup matanya.

MTXX_20170525143636
Kalau mau tidur, penutup mata bisa digunakan untuk mendinginkan eyelid. Kalau mau melek, ya tinggal dibuka ke bawah aja kaya di fotoku ini. hehehe ^^

5. LONG LASTING COOLING EFFECT

It was so amazing, Beauties ! I wear it about 15 minutes and I still can feel the cooling effect on my skin until I take it off. You have to try ! <3

NEGATIVE (-)

1. HARGA TERLALU MURAH

Yeah…bagi beberapa orang, harga murah adalah kelebihan. Tapi buat aku, harga murah justru menimbulkan keraguan mendalam *cieeh.

Aku hampir batal membeli masker ini soalnya takut ga nyaman karena harganya terlalu murah. Sekarang ini, rata-rata harga sheet mask Rp 18.000 – Rp 100.000. Masker Garnier *lagi aja harganya Rp 20.000 hehe. Tapi untungnya Nuface enak banget di wajah wehehehhe.

Tapi tetep aja, harga kan biasanya berbanding lurus dengan kualitas. Dan yang aku lakukan sebelum membeli barang adalah melihat harganya dulu.

Hmm, aku ga nemuin kelemahan lain dari produk ini gaes. Kalau kemasan, biasa aja sih. Standard. Sesuai sama harganya. Tapi ga mengecewakan juga kok hehehe.

So here’s my rating for this product ..

Rating : 4/5

Rating Scale :

  1. Produk ini harus dicabut dari pasar
  2. Menimbulkan masalah kulit baru/efek samping, I don’t wanna buy this product again!
  3. Biasa aja. Tidak ada yang menarik dari produk ini.
  4. Pretty good ! Aku akan membelinya lagi sampai aku menemukan produk yang lebih baik/menarik dari produk ini.
  5. Love this product so much ! Aku akan setia dengan produk ini <3

I will not post before after photo, because I can not claim if there is a change in my sin texture or tone, it caused by this product. Skin care is a group so doesn’t work individual. I will do my before after for medicine/treatment, and make up, that have an instant result. 🙂

So yeah, this is my quick review of NUFACE Prominent Essence Facial Mask. Hopefully this post will help you. Thanks a lot and…

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVE,

DEVITA

4 Comments

  • devita11

    hehhe. kalau saya ga yakin yang di bawah 15 ribu itu asli atau palsu. karena pasaran di korea pun di atas 15 ribu. apalagi kalau sudah dikirim ke luar negeri seperi indonesia. Tapi gatau lagi sih mungkin ada supplier yang beli banyak di indo hehe . Thanks sharingnya kak Edymar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: