Beauty Talk,  Cosmetics Review (Local)

REVIEW : Masker Kunyit + Madu dari Teddy Clubs

Hi ! Welcome back πŸ™‚ Well, ini pertama kalinya aku bakal nyobain masker organik and I am so excited !! Yap. Selama ini aku emang gapernah pake masker organik yang banyak banget bertebaran di beberapa online shop karena aku belum ketemu masker yang udah ber-BPOM. But thanks God, akhirnya aku dikenalin sama Teddy Clubs, brand lokal yang memproduksi banyak banget masker organik, salah satunya Honey Turmeric (Kunyit + Madu) yang bakalan aku review di postingan kali ini.

Where to Buy : Shopee (Teddy Club) or Instagram (Teddy Clubs)
Price : IDR 65K (per pcs)
Ingredients : Kaolin Clay, Organic Turmeric Powder, Honey Essential Oil, Lemon Essential Oil, Sweet Almond Oil, Pomergranate Extract
How to Use : Ambil bubuk dust secukupnya. Campur dengan air bersih/rose water/aloe vera gel/yogurt/madu dll. Oleskan ke wajah dan diamkan 10 menit. Note: Jangan terlalu lama dibiarkan di wajah karena kunyit bisa menyebabkan wajah menjadi kuning, namun bisa hilang jika pakai sabun cuci muka.

Kalau dari komposisinya, produk ini memang tidak menggunakan bahan tambahan apapun. FYI, skincare dengan bentuk bubuk memang memiliki ketahanan yang jauh lebih lama jika dibandingkan skincare berbentuk liquid. That’s why aku beneran yakin di produk ini tidak ada campuran bahan pengawet. Apalagi, baunya bener-bener kunyit banget. Rasanya aku kayak beneran maskeran pake bubuk kunyit doang wkwkwk.

WhatsApp Image 2018-07-23 at 13.27.04

Aku sudah coba pakai masker ini dua kali. Pertama aku pakai air mawar, dan hasilnya, adonan maskernya jadi lebih cair dan susah dioleskan karena netes netes wkwk. Aku udah bikin tutorialnya di Instagram (@pdevitamin), bisa cek di sini. Pemakaian kedua, aku nyoba pake aloe vera dan hasilnya masker lebih mudah dioleskan ke wajah dan lebih mudah menempel di wajah.

So gimana hasilnya setelah aku pakai ? Yuk kita cek dulu claim dari produk ini ⬇️

Teddy Clubs mengklaim bahwa Honey Turmeric Dust memiliki fungsi sebagai berikut :

1. Mencerahkan wajah dan membuat lbh kenyal dan glowing : Jujur, aku belum ngerasain wajahku keliatan lebih cerah dan glowing, karena mungkin aku baru pake 2 kali. Tapi udah banyak para beauty blogger dan vlogger yang membuktikan kalo kunyit bisa banget mencerahkan wajah. Nah, kalau untuk klaim “membuat wajah lebih kenyal”, yes absolutely ! Aku beneran ngerasain.

2. Penuh dengan antioxidant dan anti inflammatory : Karena ini fungsi yang tidak kasat mata, I cant prove it to you guys but I believe it does, karena kunyit memang mengandung zat antioksidan dan anti inflammatory. If you are curious about that, you can visit -> www.stay-lively.com

3. Mampu merawat kulit dari penuaan diniΒ : Ini juga salah satu manfaat kunyit untuk wajah. Jadi semakin sering dan rajin pake masker kunyit, kulit jadi terlihat lebih sehat.

4. Membantu memudarkan bekas jerawat, flek dan spot dikulit : OF COURSE ! Jadi semalam sebelum memakai masker ini, aku punya jerawat kecil. Paginya, setelah aku pake masker ini, jerawatnya ilang dong ! Gatau ke mana haha. Tiba-tiba aja pas ngaca jerawatku bener-bener ga ada dan cuma ninggalin warna merah aja. Itupun cuma warna. Ga ada bekas benjolan jerawat sama sekali. Gila ga sih haha. Sayang banget aku ga bisa kasih foto before after karena aku nyadarnya juga udah telat. Dan ga punya ekspektasi tinggi produk ini bisa ngilangin jerawat dengan begitu cepatnya.

5. Meratakan warna kulit/skin tone : Ini iya banget sih. Soalnya setelah pake masker ini aku ngerasa warna kulitku jadi lebih rata dan bersih. Kalian bisa liat foto before after di bawah ⤵️

WhatsApp Image 2018-07-23 at 13.23.27(4)

Selain 5 klaim di atas, sebenernya manfaat paling besar yang aku rasain dari penggunaan kunyit ini adalah efek super shootingnya. Kulit juga jadi lembab. Biasanya habis cuci muka, wajahku selalu kerasa ketarik-tarik. Tapi pas aku cuci muka setelah pake masker ini, rasanya wajahku jadi lebih tenang dan ga kerasa ketarik-tarik. So aku bener-bener rekomendasiin masker ini buat yang punya kulit kering.

📌 DISCLAIMER :
Kalau kalian baru pertama kali menggunakan masker kunyit atau masker berbahan dasar kunyit, jangan kaget kalau wajah kalian akan berubah jadi Simpson atau Minion 😆 😆 . *padahal awalnya aku panik juga sih haha. Warna kuning pada kunyit memang sangat kuat sehingga bakal susah hilang kalo cuma dibersihin dengan sekali bilas aja. Kalian bisa pakai cleanser atau scrub untuk menghilangkan warna kuning dari kunyit ini. Tenang aja, warna kuning dari kunyit ini ga permanen kok πŸ™‚

WhatsApp Image 2018-07-23 at 13.23.27

📌 ANOTHER TIPS FROM ME FOR USING TURMERIC MASK :
So guys, aku punya beberapa tips untuk memaksimalkan kegunaan si masker kunyit ini.
1. Campurkan tepung beras – beras juga memiliki fungsi mencerahkan untuk wajah sehingga bisa memaksimalkan fungsi dari kunyit ini sendiri. Selain itu, warna putih dari beras juga bisa mengurangi sedikit efek kuning dari kunyit.
2. Campurkan olive oil – buat kalian yang punya kulit super kering, bisa menambahkan olive oil untuk melembabkan kulit.
3. Campurkan yogurt – nah buat kalian yang punya kulit oily, bisa menambahkan yogurt.

📌 FINAL REVIEW : ⭐⭐⭐⭐β˜†
Yes I give 4 stars ! Soalnya udah lama banget sih aku pengen pake masker kunyit. Cuma aku tunda-tunda mulu karena emang gatau beli bubuk kunyit di mana wkwk. Dan pas tau Teddy Clubs ngeluarin masker organik berbahan dasar kunyit, wow I’m so curious of course ! Apalagi pas tau kalo brand ini udah terdaftar BPOM. Jadi merasa aman gitu makenya. Dan kalo liat komposisinya, masker ini juga mengandung banyak essential oil. As we know essential oil tuh bagus banget buat kulit πŸ™‚

So guys, segini aja dulu review masker organik pertama yang aku cobain. Semoga artikel ini membantu. Kalau kalian suka sama artikel ini..yuk di-like, share, dan jangan lupa subscribe blog www.devlabeauty.com supaya kalian ga ketinggalan postingan aku selanjutnya.

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️

devlabeauty.com

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: