Cosmetics Review (Import)

REVIEW : JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL – original made in INDONESIA

Hi Beauties ! Di postingan ini aku bakal ngebahas tentang pengalamanku menggunakan JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL. FYI, ini adalah produk buatan Indonesia loh ! Yeay finally Indonesia made it ! Sebenernya merk Indonesia pertama yang berhasil memproduksi aloe vera gel adalah Wardah. Dan ini adalah produk aloe vera Indonesia kedua yang berhasil aku temukan wkwk. Belum banyak yang tahu tentang JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL ini karena hanya dijual di beberapa drugstore tertentu saja.

picsart_02-03-10-19-16
JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL
picsart_02-03-10-15-43
Bahasa Korea Digunakan untuk Detail Produk
picsart_02-03-10-16-50
JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL

Awalnya, aku pikir ini buatan Korea karena memang judulnya “JEJU”, yang merupakan pulau penuh sumber daya alam dan belum terkontaminasi di Korea Selatan. Apalagi, tulisan di kemasannya menggunakan bahasa Korea. Bahkan penjelasan di belakang kemasan juga menggunakan huruf Hangul. Dan, as you know kemasannya hampir mirip dengan aloe vera gel buatan Korea, The SAEM 99% JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL. Bener-bener mirip ! Sedikit membingungkan memang. Apa mungkin produk ini dibuat atas kerjasama perusahaan Indonesia dan Korea? Entahlah. Yang jelas ini bukan produk palsu atau tiruannya The SAEM ya Beauties. Karena di kemasan sudah tertera bahwa produk ini diproduksi oleh PT. Cosmax Indonesia yang berlokasi di Jakarta. Yang mirip hanya kemasannya saja.

Image result for JEJU island aloe
Kelebihan Jeju Aloe Vera (diambil dari poster produk yang sama, tapi beda merk)

Anyway, buat yang mau beli JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL ini, bisa beli di Guardian drugstore (hanya ada di beberapa kota besar saja). Cuma Rp 75.000,- !

Oke langsung ke review ya Beauties! So this is my first impression using this product :

POSITIVE (+)

1. SUPER MOIST

Seperti yang dijanjikan, produk ini memang sangat melembabkan. I use this product as a night mask before I do my skin care step. I’d like to make this as a routine to make my skin healthier because I ride a motorcycle everyday so yeahhh, a deal with pollutions! Masker aloe vera ini juga bisa membantu kamu memerangi some of cute pimples or tiny bumps for sure! You can check it in my last post How to Get Rid Tiny Bumps & Pimples in One Week .

picsart_02-05-08-20-17

picsart_02-05-08-20-52
Hasil Pemakaian JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL

2. COOLING EFFECT

As I told you before on my last post, cooling effect adalah salah satu alasan utamaku menggunakan suatu produk. And yeah , JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL made it! Nah kalo udah punya cooling effect kaya gini, ga heran produk ini juga direkomendasikan untuk mendinginkan luka bakar, termasuk sunburn. Selain itu, aku juga sering mengoleskannya di sekitar mata untuk mendinginkan mata lelah, and it really works! You have to try too.

3. BISA DIPAKAI DI SELURUH TUBUH

Yes! Bahkan kamu bisa mengoleskan aloe vera gel ini di rambut. Serius! Takut lengket ? Ga bakal ! Aloe vera gel memiliki kemampuan menyerap ke kulit yang sangat cepat. Sehingga kalau kamu mengoleskan di kulit, kamu ga perlu takut berminyak. Atau jika kamu memakai di rambut, ga perlu khawatir bakal lepek karena gel ini justru akan menutrisi rambut kamu.

Selain di wajah dan rambut, aku juga kadang menggunakannya sebagai handbody dan mengoleskan dalam jumlah yang banyak di bagian kulit kering seperti siku tangan, lutut, dan tumit. Multifunction as well ^^

4. CEPAT MERESAP

Seriously, aku kaget pas pertama kali menerapkan rutinitas aloe vera mask. I put THICK LAYER of this product as well. Rencananya, mau aku diemin 1 jam, trus aku bilas karena emang aku ngolesinnya dalam jumlah banyak (bayangkan ketika kamu mengoleskan cream di kue tart). Eh belum nyampe 1 jam, aloe vera gel yang aku oleskan udah hilang (read : meresap secara keseluruhan di wajah). Wooo !! Really cool.

5. ISINYA BANYAK

Isi produk ini sangat banyak lo Beauties ! Dengan harga 90ribuan, kita udah bisa dapetin aloe vera gel sebanyak 300 ml. Thats why aku lebih suka memakai produk ini ketimbang Wardah. ( Wardah -> Rp 36.000 for 100 ml)

6. COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT

Kulit kamu kering? Oily ? Atau kombinasi keduanya ? It’s okay for you to use this product !

NEGATIVE (-)

1. FRAGRANCE

Sebenernya ini sih subjektif ya. Soalnya, setiap orang memiliki selera fragrance yang berbeda. Kalo menurutku, fragrance Wardah justru lebih seger dan wangi daripada JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL ini . Tapi dengan demikian aku sadar, mungkin produk ini menggunakan parfume dalam jumlah yang lebih sedikit. Meski aku adalah cewek yang menyukai wewangian, aku justru lebih suka skincare yang kadar parfumenya sedikit karena parfume dalam jumlah banyak juga ga baik untuk kulit. So, ini bisa jadi poin negatif atau positif, tergantung masing-masing orang.

2. WEIRD BRANDING

Nah, kalau yang ini sebenernya adalah kekurangan branding ya Beauties. Sama sekali bukan tentang kualitas produk. Aku sebenernya cukup kecewa jika ada produk Indonesia melakukan branding dengan membawa nama negara lain. Kenapa harus Jeju ? Jeju kan di Korea. Kenapa bukan PONTIANAK FRESH ALOE SOOTHING GEL ? FYI ya Beauties, Pontianak adalah penghasil Aloe Vera kualitas terbaik dunia. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa searching di mbah Google.

Tapi, beda lagi ceritanya jika perusahaan induk atau yang punya lisensi pembuatan produk ini adalah Korea. Kalau emang kasusnya seperti gitu, wajar kalau tulisannya memakai bahasa Korea dan judulnya JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL. Yah, aku masih berharap Indonesia bisa bikin produk yang bener-bener mempromosikan Indonesia ^^

Well, I don’t find any negative points except fragrance and weird branding.

Rating : 4/5

Rating Scale :

  1. Produk ini harus dicabut dari pasar
  2. Menimbulkan masalah kulit baru/efek samping, I don’t wanna buy this product again!
  3. Biasa aja. Tidak ada yang menarik dari produk ini.
  4. Pretty good ! Aku akan membelinya lagi sampai aku menemukan produk yang lebih baik dari produk ini.
  5. Love this product so much ! Aku akan setia dengan produk ini <3

So yeah, this is my quick review of JEJU FRESH ALOE SOOTHING GEL. Hopefully this post will help you. Thanks a lot and…

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVE,

DEVITA

 

27 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: