Cosmetics Review (Import)

[REVIEW] APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION – THE REAL TRANSFORMATION

Hai Beauties, kali ini aku akan me-REVIEW salah satu cushion buatan Korea yang lagi hits banget, APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION. Cushion ini beda dari cushion kebanyakan yang berisi BB Cream.

Nah, karena ini pertama kalinya aku nyobain cushion, jelas aku excited banget. Cushion ini adalah teknologi make up yang pertama kali dikenalin si negeri Ginseng, Korea Selatan. Berhubung saat ini aku adalah “penggila” drama dan kpop, akhirnya aku tertarik juga nyobain cushion. Harapannya biar kece kaya si onnie2 Korea , dan kalo beruntung bisa dapetin oppa2 Korea. wkwkwk. *canda

Cushion ini dibandrol harga antara 210 sampai 300 ribu. Tergantung kalian beli di mana. Karena pasti ada tangan pertama, tangan kedua, tangan ketiga dst (tau kan ? istilah marketing. ceilah*). Kebetulan yang aku beli ini dibandrol harga 205ribu. Butuh waktu cukup lama buat dapetin olshop trusted dengan harga murah hehe. (APRILSKIN belum memiliki store di Indonesia, sehingga penjualan masih lewat onlineshop). Box APRILSKIN sendiri masih memakai bahasa Korea secara keseluruhan, kecuali expired date.

Penampakan Box Barcode dan Expired Date
Penampakan Samping Box
Cushion Case Aprilskin 
Cushion Case APRILSKIN yang elegan :*
wp-image-1155758551jpg
Kemasannya manis, serba pink. Jadi feminin banget

APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION ini punya 3 pilihan warna. Light Beige – Pink Beige – Natural Beige (urutan dari kiri yang paling cerah). Karena kulitku adalah kuning langsat, maka aku sengaja memilih warna yang tidak terlalu cerah, yaitu pink beige. Agak ragu juga sih pas milih warna ini. Soalnya cewek dengan kulit kuning langsat emang rada susah nyari warna yang cocok. Soalnya putih engga terlalu, item juga enggak. Wkwkwkwk. Tapi yaudah Bismillah aja cocok ehehehhehe.

wp-image-1798745944jpg.jpeg
APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION – Pink Beige

Nah, first impression aku pas make produk ini, bener-bener adem di kulit. Entah kenapa baru kali ini aku make foundation, tapi punya efek cooling di wajah. Mungkin karena kandungan green tea-nya kali ya. Dan aku suka banget.

Trus, skin tone aku bukannya naik, tapi justru berubah total. Kulitku bukan kuning lagi, tapi jadi bener2 putih kaya onnie2 Korea hwahahahhaha. Serius, aku aja kaget ngelihat transformasi ajaib gegera cushion APRILSKIN ini. Berikut tampilan before afternya yah :

before-after
Keliatan banget kan yah skin tonenya bener-bener berubah
With - Without.jpeg
Nah, ini hasil swatch di tangan. Keliatan bedanya kan?

Terus, yang aku suka itu hasilnya mate, tapi ga kaya pake bedak. Mate, tapi kaya ada efek storbing nya (dewy/berkilau). Oh iya, APRILSKIN juga ngeluarin BB Cushion. Jadi BB Cushion itu nanti hasil akhirnya lebih dewy/lembab. Nah kalo yang foundation ini hasilnya mate seperti yang aku jelasin di atas.

Satu lagi, yang bikin aku excited banget adalah ketahanannya. Hampir bisa dibilang waterproof sih ya. Soalnya, pernah aku pake wudu 4 kali, tapi warnanya masih ada. Masih ada, bukan masih sama ya haha. Jadi wajah kita tetep terlihat cerah dan ga perlu touch up pake bedak lagi pas habis wudhu.

Tapi… cushion ini juga punya beberapa kekurangan. Kekurangan pertama, adalah membuat wajah menjadi terlihat lebih gelap dari biasanya. Nah ini, berlaku buat cewek2 berkulit kuning langsat seperti aku. Karena warna kuning itu cerah, jadi pas wajah kamu tiba2 jadi putih, pasti akan terlihat kusam. Nah, untuk menyiasatinya, perlu memakai 2-3 layer, sehingga campuran warna kuning dari kulit asli kita dan warna putih dari cushion tidak terlihat.

Kekurangan kedua, nih cushion ga recomended banget dipake buat yang punya wrinkle di wajah. Karena bakal makin kelihatan tuh wrinklenya. Serius. Aku punya wrinkle kecil di bagian hidung, dan itu kelihatan banget pas dipakein cushion. Semakin jelas wkwkwk. Tapi untuk bagian lainnya yang bersih, wajah menjadi terlihat mulus dan blur. Ciamik dah haha.

Nah, foto di bawah ini hasil akhir pemakaian APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION yah. Di foto ini aku ga make make up apa2. Cuma cushion dan lip tint tipis2. (aku bukan tipe orang yang suka makeup ala2 wkwkkw). Cukup gini aja udah keliatan seger. hehehehhe.

Terakhir, nilai ku untuk APRILSKIN MAGIC SNOW FIXING FOUNDATION ini adalah 7/10. Yah…karena warnanya kelewat putih. Terus ngeratainnya susah. (Mungkin karena efek baru pertama kali pake foundation pake puff. Biasanya pake brush , tangan ato spons. wkwkwk)

Repurchase ? No. Mau nyobain yang lain2 wkwkkw.

Nah, oke sekian dulu review dari aku. Kalau ada komentar , silahkan langsung komen di bawah. InsyaAllah bakal dijawab. Dan kalo suka, silahkan boleh dishare yaak hehehhe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: