Cosmetics Review (Import)

Nyobain Toner Memutihkan dari ETUDE HOUSE TONING WHITE C

Hallo! Kali ini aku bakal nge-review tentang toner yang nge-claim punya double effect yaitu mencerahkan dan melembabkan, ETUDE HOUSE Toning White C Clear Toner. Buat kalian yang pecinta skin care Korea, pasti udah ga asing dong ya sama varian White C. Sayangnya, aku belum berkesempatan nyobain satu set karena mahal banget bo’ wkwk. Untuk toner ini aja harganya udah sekitar $20 which is bisa 10 kali lipat harga toner lokal.

Made in : Korea
Where I Buy : Shopee
Price : Approx IDR 200K (per pcs)
How to Use : Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner menggunakan kapas dengan gerakan dari center-out. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut.

🌸 SPECIAL INGREDIENTS 🌸

Ingredients : Water, Alcohol, Propanediol, Glycerin, Niacinamide, Betaine, Prunus Mume Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sea Water, Glutathione, Bis-Peg-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Xanthan Gum, Phenyl Trimethicone, Peg/Ppg-17/6 Copolymer, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Magnesium Silicate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance

Niacinamide 🔽
Biasanya kita mengenal dengan sebutan vitamin B3. Bahan ini bisa melembabkan kulit tanpa memicu kelenjar minyak berproduksi secara abnormal, dan meredakan peradangan akibat jerawat. Jika penggunaan dibarengi dengan pemakaian tabir surya atau sunscreen, niacinamide dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menebalkan ‘tembok pertahanan kulit.’

Prunus Mume Fruit Extract 🔽
Prunus mume, bahasa Jepang: ume (梅:うめ), nama umum: prem cina atau aprikot jepang adalah spesies prem Asia yang berasal dari dataran Cina, berbunga antara akhir musim dingin dan awal musim semi. Di Cina sejak abad 200 SM, buahnya diasap untuk dibuat wumei (烏梅) obat tradisional antibakteri dan dipercaya bermanfaat bagi organ percernaan.

Prunus Mume Data from EWG’s Skin Deep

Euterpe Oleracea Fruit Extract 🔽
Kita biasa mengenal bahan ini sebagai acai berry. Seperti yang sudah ada di kemasan, toner ini memang mengandung ekstrak berry. Untuk kegunaan, ga perlu diragukan lagi karena hampir semua orang tau kalai acai berry sudah masuk kategori ‘superfood‘. Dalam dunia kecantikan, acai berry terkenal sebagai antioksidan dan dipercaya dapat memperlambat penuaan.

Euterpe Oleracea Data from EWG’s Skin Deep

Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract 🔽
Buah ini mengandung banyak vitamin C. Biasanya digunakan untuk mencegah dan mengurangi pigmentasi pada kulit. So yeah, ini adalah salah satu bahan utama dalam toner ini yang bisa mencerahkan kulit kita. Aku juga baca penelitian dari Takayuki Hanamura tentang bahan ini. Dalam penelitiannya, dia melakukan uji coba padabrownish guinea pig dan bahan ini memang terbukti mencerahkan kulit yang mengalami pigmentasi akibat iritasi dari radiasi UV-B.

Malpighia Emarginata Data from EWG’s Skin Deep

Nelumbo Nucifera Flower Extract 🔽
Kita biasa mengenalnya sebagai bunga Lotus. Bahan ini digunakan sbagai anti-wrinkle dan juga pencerah. Nah, berdasarkan penelitian di Korean Journal of Chemical Engineering, bahan ini tidak menimbulkan iritasi yang berarti pada kulit dan ekstrak ini akan berfungsi maksimal (bertahan dengan stabil) pada 30 hari pertama. Jadi kalau pake toner ini, usahakan habisin selama 1-2 bulan ya. Supaya hasilnya bener-bener maksimal.

Nelumbo Nucifera Data from EWG’s Skin Deep

Hydrolyzed Pearl 🔽
Udah tau dong yah khasiat mutiara bagus banget buat kulit ? Yap. Mutiara dikenal sebagai bahan yang sangat bagus sebagai skin conditioning. Hydrally Pearl Liquid (Hydrolyzed Pearl, SpecPure ™ HPL) disediakan untuk pabrik kosmetik untuk kosmetik kelas atas. Bahan ini membuat kulit halus dan lembab serta mencegah penuaan dini. Bahan ini juga mengurangi alur dan menahan noda hitam serta bisa menyembuhkan tumbukan wajah, jerawat, luka dll.

Hydrolized Pearl Data from EWG’s Skin Deep

Sea Water 🔽
What ? Air laut ? Wow, this is my fav ingredients ! Berkembangnya bahan kosmetik dari air laut diawali ketika seorang ahli biologi Prancis René Quinton, akhirnya menunjukkan bahwa komposisi air laut mirip dengan cairan utama yang terkandung dalam organisme manusia. Air laut mengandung tidak kurang dari 99 elemen dan mineral sehingga sangat baik untuk kulit. Selengkapnya bisa baca di Oceau Marine .

Sea Water Data from EWG’s Skin Deep

Alcohol & Parfume 🔽
Yass! Dua bahan ini memang bener-bener aku hindari sih. Apalagi alcohol ditaruh di urutan kedua T.T as we know kalo 5 bahan yang ditulis di awal mempunyai komposisi paling besar. Sebenernya alcohol tidak berbahaya. Tapi karena kulitku kering, jadinya aku rada takut produk ini malah bikin kulitku makin kering. Sementara parfume, ada di urutan terakhir, which is its okay lah yaa. Lagipula wanginya juga ga menyengat banget, malahan lebih cenderung ga ada baunya. Berarti emang komposisinya sedikit banget.

..

Awalnya aku berekspektasi tinggi sama toner ini karena harganya yang mahal untuk sebotol toner dan ingredientsnya yang super ‘wah’. Tapi setelah beberapa minggu aku pake, aku sadar bahwa “aku ga bisa berharap banyak pada produk perawatan kulit dasar semacam toner dengan fungsi mencerahkan”. Ternyata bener, aku belum merasakan hasil yang signifikan dari penggunaan toner ini karena mungkin disebabkan oleh :

– Aku makenya ga teratur. Ya, karena harganya mahal, jadi aku makenya dikit-dikit wkwkwk. Sayang kalo cepet habis huhu 🙁

– Selain ga teratur, aku makenya juga super sedikit. Padahal kalo aku liat videonya Wishtrend, buat mewujudkan kulit yang bersih dan cerah, pakai toner gaboleh terlalu hemat. Apalagi toner ini diaplikasikan pakai kapas. Kemungkinan pas aku aplikasikan, cairannya lebih banyak meresap ke kapas.

– Aku baru pertama kali pakai toner ini dan bahkan belum habis sebotol. Dan yah, kalau mengharapkan hasil yang instan kayaknya ga mungkin ya.

Ini kemungkinan yang aku pikirkan aja sih. Gimana menurut kalian ? Komen di bawah ya kalau kalian juga punya pengalaman yang sama atau punya pengalaman lain pakai toner mahal 🙂

Nah, yang aku suka dari toner ini adalah mengandung Vitamin C, ekstrak berry dan buah sehingga menghasilkan warna kulit yang halus dan merata. Sepertinya memang kandungan ini yang membuat si Etude House meng-klaim bisa melembabkan sekaligus memutihkan (tentunya dengan pemakaian yang benar dan rutin ya..).

Oke, karena fungsi toner yang sebenarnya bukan untuk memutihkan, kita lupain dulu lah ya fungsi memutihkan ini. Aku pikir ini mungkin fungsi tambahan yang bakal terlihat setelah pemakaian rutin dan pastinya diiringi dengan penggunaan banyak skincare lainnya.

Nah, untuk fungsi melembabkan, toner ini emang bagus banget menurutku. So far, karena teksturnya yang cair, toner ini bisa cepat meresap. Terasa seperti membentuk lapisan pelembab tipis dan ga basah kaya toner-toner lainnya. Kalau pengalamanku pakai toner lain, pasti hasilnya basah, dan kelembababnya ga long lasting. Awalnya aku sempet khawatir toner ini ga bisa bikin kulit aku lembab karena mengandung alkohol. Tapi ternyata ETUDE HOUSE Toning White C Clear Toner ini bener-bener menghasilkan kelembaban yang tetap pada kulit. Pas pake rasanya beneran adem, dan kulit jadi tenang.

Selain bahannya yang natural dan kemampuan melembabkannya yang super oke, ETUDE HOUSE Toning White C Clear Toner ini juga punya packaging yang safety banget. Dilapisin kotak kardus, terus dalemnya juga masih di-sealed lagi pake aluminium foil untuk menjaga isi toner tidak tumpah dan terpapar udara luar kemasan.

Overall, aku suka sama toner ini tapi karena harganya ga bersahabat, maaf Etude House, I will not purchase it.

Kesimpulannya sih, kalau kalian beli skin care mahal, kalau bisa jangan terlalu hemat makenya karena takutnya nanti hasilnya justru ga maksimal dan sia-sia uang kalian hehehe. Hope you found this post very helpful. If you did it, please share to your friends and subsribe to my blog 🙂

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️

devlabeauty.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: