My Diary & Experiences

My Best Nine in 2017

Hari ini adalah malam tahun baru. Orang lain sih pada keluar main kembang api dan seneng-seneng, aku di kamar aja lah ya. Kencan sama Seoltang (laptopku) wwkkw. Oh ya, orang-orang juga banyak bangett yang ngepost Best Nine di Instagram. Iseng, aku akhirnya ikutan ngecek juga hhe. Ternyata aku udah dapet 8.714 likes. Pengen bahas satu per-satu foto di atas hhe. Dimulai dari pojok kiri atas.

1. Jakarta
Itu adalah foto yang aku ambil pas pertama kali jalan-jalan di Jakarta Pusat yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit. I was so surprised that time. Jadilah aku ngerekam dan ambil foto dari dalam mobil. Hari itu juga jadi hari yang super duper membahagiakan karena yang jemput aku dari bandara adalah someone special. Ya, saat pengambilan foto itu, aku juga lagi di dalam mobil someone special itu hihi πŸ™‚

2. Bandara Soekarno Hatta
Itu foto yang juga aku ambil pas pertama kali ke Bandara SH. Waktu itu di terminal 3. Sebenernya aku ke sana karena kesalahan sih. Itu ceritanya aku dari Lombok. Terus mau pulang ke Surabaya. Eh sama PIC-ku malah dibeliin tiket yang transit ke Jakarta. Rada ga beres emang wkwk. Awalnya sih dia bilang karena tiket yang langsung ke Surabaya ga ada. Eh pas di Bandara Praya, ada pengumuman penerbangan langsung dari Lombok ke Surabaya. Langsung aku lirik deh tuh PIC. Dia cuma senyum-senyum gak jelas dan mengacungkan “peace”. Emang bener-bener dah wkwkwk. Kayaknya dia minta ditemenin ke Jakarta. Mentang-mentang rumahnya di sana wkwkwk.

3. Liputan di PT PAL
Foto itu diambil saat aku liputan di PT PAL pas aku masih bekerja sebagai reporter ekonomi bisnis di Koran Jawa Pos. Waktu itu ada kunjungan Menko Kemaritiman RI, Pak Luhut, yang mau inspeksi kapal baru buatan PT PAL. Kapal itu yang mau diekspor ke Filipina. Mirisnya di sana ga ada reporter cewek. Aku doang yang cewek. Jadi berasa engineer lagi haha.

4. Main di Perpustakaan ITS
Foto selanjutnya diambil pas aku lagi main di perpustakaan ITS. Waktu itu aku lagi bantuin temenku buat video rekaman yang bakal dikirim sebagai lamaran kerja. Sebagai gantinya, dia aku suruh motoin aku haha,

5. Monas
Kebanyakan orang yang ngeliat foto itu ga bakalan sadar kalo aku dan temenku (reporter Tribun Jatim) lagi selfie di Puncak Monas. Karena emang ga ada latar belakang monasnya. wkwkwk. Sengaja sih aku milih foto yang itu. Soalnya kalo yang backgroundnya tugu Monas kan udah biasa yak wkwkkw

6. Selfie di Mall
Itu sih iseng beneran ya. Aslinya nyobain kamera hape baru yang ada fitur fisheye-nya. Kebetulan pas itu aku baru selesai liputan di Tunjungan Plaza. Dan ada spot foto baru di sana. Bagus banget, gaya background daun-daun gitu, jadi aku coba aja haha.

7. Lotte World
Jelas, itu bukan jepretanku sendiri ya haha. Itu gedung Lotte World di Jepang kalo ga salah. Aku suka koleksi foto-foto kaya gitu trus aku post di IG, tujuannya buat memperindah galeri aja sih haha.

8. Badut McDonald
Sebenernya foto sama badut McD udah jadi impianku jaman kecil sih ya. Maklum, dari Jember wkwk. Begonya, pas udah di Surabaya, aku selalu aja ke McD yang di Mulyosari, which is ga ada badutnya haha. Nah, foto itu diambil pas aku baru pulang dari Jakarta, trus mampir ke McD, eh ada mas badut. Aku langsung minta fotoin temenku. Sumpah norak haha. (keliatan kan tuh masih bawa tas sama koper wkwk)

9. Selfie di Starbucks
Ga bisa dipungkiri kalo Starbucks cafe emang bagus banget buat foto-foto wkwkw. Sebenernya yang menarik di foto ini, aku bingung namainnya selfie atau difotoin. Soalnya, yang megangin hapenya itu temenku. Tapi aku pake kamera depan dan pasang timer wkwk. Jadi ibaratnya temenku itu bukan motoin, tapi jadi tripod doang haha. Yang aku suka juga dari foto ini adalah embun di kaca belakang. Seger banget ngeliatnya haha. Itu cafe Starbucks di depan Graha Pena, tempat kerjaku dulu pas jadi reporter Koran Jawa Pos.

So guys, itu tadi best nine aku di Instagram tahun 2017. Semuanya punya cerita ya wkwkwk. Tapi kebanyakan foto best nine itu diambil pas aku masih jadi reporter. Dan kebanyakan fotonya juga diambil pas aku lagi bertugas (liputan) wkwk.

Thanks for reading, HAPPY NEW YEAR and see you on my next post πŸ™‚
– Dev –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: