My Diary & Experiences

Minyak dan Air

Kau tahu? Urusan wanita dan laki-laki itu sangat rumit. Seperti minyak dan air. Jikalau disatukan, mereka masih memiliki sekat dengan posisi ada yang di atas, ada yang di bawah. Sama seperti lelaki dan wanita, selalu ada yang mau jadi pemimpin (di atas). Mereka tidak akan pernah bisa bercampur baur, tapi mereka bisa berada dalam gelas yang sama. Tapi lihatlah, saat mereka bersama, ribuan warna pelangi yang indah pun muncul. Indah. Seakan menghapus perbedaan antara mereka.

Ah, hidup bersama dengan makhluk yang berbeda karakteristik memang menantang. Bahkan kadang kondisi tersebut memiliki daya magnet yang kuat. Seolah-olah menikah adalah sesuatu yang mudah.

Kau tahu ? Memasukkan minyak dalam gelas berisi air tidak bisa serta merta. Diperlukan pihak-pihak lain yang memang mau menuangkannya. Itulah kenapa , meski sama-sama zat cair, mereka lahir dalam keadaan terpisah. Jika kau lihat minyak bumi yang terdapat di lautan lepas, ia akan terpisahkan oleh dinding batuan yang keras. Begitulah Allah menjaga kita sebelum menikah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: