My Diary & Experiences

Mata Bulat dan Wajah Tanpa Dosa Itu

Sekilas saat membaca judul, mungkin orang akan mengira kali ini aku akan menulis tentang seseorang yang aku amati dan analisis untuk dijadikan bahan tulisan. Padahal yang kali ini aku akan menulis tentang salah satu hewan ciptaan Allah yang merupakan kesayangan Rasulullah saw. Ya, kucing.

tumblr_lkzyj4tZuT1qhp4e9o1_500Entah kenapa sejak lahir aku sudah ditakdirkan menjadi manusia yang sangat menyukai kucing. Everything about them. tingkahnya, wajah lucunya, bulunya yang halus, serta kebiasaannya yang selalu membuat rindu pemiliknya. Tak hanya aku, kedua orang tuaku pun sangat menyayangi kucing. Itulah sebabnya saat ulang tahunku (aku lupa itu yang ke berapa), papa menghadiahkanku seekor kucing jenis anggora yang kuberi nama Dona.

Namun inti cerita bukan di situ. Banyak hal terkait kucing yang mungkin belum banyak diketahui orang. Terutama kebiasaan-kebiasaannya yang ternyata memiliki pesan tertentu. Misalkan saat ia berusaha mendekatimu, sementara orang lain tidak, itu berarti suatu pertanda.

Pertanda Apabila Kucing Mendekati Kita

cat-cute-cute-cat-kitty-little-cat-Favim.com-123082

Dilansir oleh salah satu akun Facebook bernama Muslim, 3 sebab kucing datang pada kita adalah :

Pertama

Allah sedang beritahu makanan kita, hak kita itu bukan semuanya rezeki kita. Sebahagiannya rezeki kucing itu. Sebab itu ia datang pada kita.

Kedua

Allah sedang beritahu apabila kita memberi makanan kepada kucing itu, rezeki lain akan Allah ganti yang lebih baik. Sebab 1 kebaikan itu Allah balas 10 kebaikan. Allah maha mampu memberi lebih dari itu.

Ketiga

Allah sedang bagi tahu apabila kita tak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang Allah berikan kepada kita. Rezeki itu luas bukan hanya pada uang. Tetapi meliputi semua kehidupan. Ingin ikhlas memberi, berilah pada hewan karena hewan tak pandai mengucapkan terima kasih kepada kita. Ia hanya tahu minta dan makan.

Cukup masuk akal, karena biasanya memang seekor kucing akan mendekati kita apabila kita memiliki makanan. Jika memang benar demikian, aku akan coba memutar kembali fakta yang pernah kerap terjadi di China yaitu Festival Yulin.

Yulin adalah….

http://lampung.tribunnews.com/2015/06/25/menggetirkan-kucing-panjat-kandang-merinding-ketakutan-siap-dijagal?page=3

Jika postingan di atas menyebutkan bahwa kita saja harus berbagi rezeki dengan seekor kucing, betapa tidak pantasnya jika hal itu dilakukan. Ah masih saja banyak manusia yang merasa dirinya superior dari makhluk ciptaan Allah lainnya.

Semoga Allah bisa menggetarkan hati merekaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: