K-Culture,  K-POP,  My Diary & Experiences

Jadi Kpopers Gara-Gara Pangeran Wang Eun

Hai 🙂 Thanks banget udah mampir di artikel aku yang satu ini. Sebenernya bukan artikel sih. Lebih cocok dibilang curhatan hahaha. Jadi belakangan ini temen-temen aku pada surprise banget pas tau aku suka Kpop haha. Dulu, jangankan Kpop, aku bahas dunia entertainment Korea aja males. Bahkan tidak ada 1 pun artis Korea yang aku kenal selain Lee Min Ho dan Kim Bum. Itupun aku kenal mereka karena temen-temenku addicted banget sama mereka -_-

Yap, aku emang baru jadi Kpopers sekitar 2 bulan lalu, semenjak aku suka nonton drama Korea. Semua berawal ketika aku mendapat libur panjang Idul Fitri tahun 2016 lalu. Saat itu, meski masih berstatus menjadi mahasiswa, aku sudah tidak memiliki tanggungan akademik kecuali TA (Tugas Akhir) yang tinggal “disidangkan”. Karena aku berpikir tidak ada hal yang bisa aku lakukan di rumah, aku mencoba meminta film ke salah satu temanku yang masih di Surabaya. Dan sesuai dugaanku, dia gapunya film. Dia cuma punya drama Korea “Descendants of The Sun”. Singkat cerita, aku copy deh tuh drama. Dan semenjak itu pula aku addicted nonton drama dan tergila gila sama Song Jong Ki. Apalagi semenjak aku lulus, tidak ada hari tanpa drama. Bahkan sehari aku bisa nonton 5 episode wkwk.

Nah, gara-gara nonton drama itulah aku akhirnya mulai download beberapa soundtracknya dan suka sama musik Korea yang sebenernya ga easy listening :p Kenapa ga easy listening ? Karena nyanyinya susah dan niruin suara penyanyinya juga susah haha. Kalo nada rendah, rendah banget. Kalo nada tinggi, tinggi banget.

Soundtrack drama Korea biasanya diisi oleh penyanyi solo. Awalnya sih aku ga peduli siapa penyanyi-nya, yang penting lagunya bagus dan enak didengerin. Bahkan kebanyakan lagu Korea yang aku punya malah aku kasih nama pake judul drama diikuti urutan nomer. Misal DOTS-1, DOTS-2, dst. Saking ga pedulinya sama siapa yang nyanyi haha.

Suatu hari, aku nonton drama yang emang fenomenal banget, Scarlet Heart Ryeo. Ini adalah drama time traveler tentang fiksi sejarah Dinasti Goryeo pada masa pemerintahan Raja Taejo. Intinya, drama ini menceritakan tentang 7 orang pangeran dan 1 putra mahkota yang memperebutkan tahta kerajaan. Saking sukanya sama drama ini, aku download semua soundtracknya. Tapi seperti biasa, aku ga begitu peduli siapa yang nyanyi hahaha.

Suatu hari, sahabatku yang bernama Febri memberitahuku bahwa soundtrack yang aku dengerin itu dinyanyikan oleh sub-unit EXO. Gak heran sih kalo dia tau. Pasalnya, dia adalah salah satu penggemar beratnya EXO. Dan betapa terkejutnya aku saat Febri akhirnya bilang kalau salah satu pangeran di drama itu adalah member EXO. Tepatnya adalah Baekhyun, yang berperan sebagai pangeran ke-10, Wang Eun. What ????? Si imut itu member EXO ? Berarti si imut itu yang nyanyiin soundtracknya ? Saking surprisenya aku sampai teriak-teriak di kamar haha.

Di drama Scarlet Heart Ryeo, Baekhyun berperan sebagai pangeran yang suka pecicilan dan paling childish di antara saudara-saudaranya. Apalagi wajahnya yang super imut (mirip anak SMP) itu sangat mendukung perannya. Dan what ? Member EXO ? Setauku penampilan member EXO kebanyakan super duper manly. Trus kok bisa manusia seimut Baekhyun nyelip di EXO ?

Image result for baekhyun scarlet heart
Baekhyun Sebagai Pangeran Wang Eun di Drama Scarlet Heart Ryeo (Cute Prince?)
Related image
Baekhyun Sebagai Main Vocal di MV Monster – EXO (Manly 1000%)
Image result for baekhyun cute smile
Style Baekhyun di Kehidupan Nyata (Really cute , huh ?)

Saking ga percayanya aku, Febri lalu mengirimkan performance Baekhyun saat menyanyi solo. And yeah, di Youtube tertulis “Baekhyun EXO”. Ok ok. Then I believe that he’s one of EXO member wkwkkwk.

Gara-gara luluh sama suara Baekhyun, semenjak itu aku jadi semakin penasaran dengan EXO dan mencoba mendengarkan beberapa lagunya. Dan secara ngga langsung, aku pun mengenal member-member lain selain Baekhyun. Itulah titik awal aku mulai penasaran dengan lagu-lagu Kpop berikut dengan penyanyinya, agensinya, dan fans nya . Pokoknya paket lengkap wkwkwkwk.

Lah, kenapa fans nya juga jadi perhatianku ? Ya… menurutku fans Kpop itu unik. Ada fans normal/biasa aja, ada fans gesrek (melenceng dari aturan kehidupan, homo/lesbi), dan fans gila (sesaeng). Nah, ada banyak fakta-fakta menarik tentang fans Kpop yang tidak banyak orang tahu. InsyaAllah akan aku ulas di postingan selanjutnya yah. Thanks udah baca ^^

SEE YOU ON MY NEXT POST

LOVE,

PUSPA

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: