Beauty Talk,  Thoughts

Cowok Takut Sama Kosmetik ? Masa sih..

Berdasarkan pengalaman pribadiku, cowok-cowok Indonesia bukan kategori cowok yang suka merawat diri secara berlebihan. Biasanya, perawatan yang mereka lakukan hanya sampai pada tahap (mencuci muka dengan sabun wajah). Itupun sudah termasuk prestasi sih, mengingat aku juga sering melihat teman-temanku yang mencuci muka hanya dengan sabun mandi. Tapi karena kulit mereka mungkin sudah kebal, ya that’s ok lol. Jadi apakah segitu ga pedulinya mereka dengan kosmetik ?

Oke, jadi sebenernya di postingan ini aku pengen nge-share ke kalian tentang cerita unik antara cowok-cowok dan kosmetik. Cerita ini bermula ketika aku mulai dikenal sebagai beauty blogger oleh teman-temanku (yang kebanyakan cowok). Maklum, aku alumni mahasiswi kampus teknik wkwk.

Pertama, tentang penggunaan kosmetik itu sendiri. Menurutku, kalo misal cowok-cowok Indonesia jarang yang pakai kosmetik, itu engga bener. Karena facial wash dan parfum juga termasuk kosmetik.Β Hanya saja, banyak orang yang merepresentasikan kosmetik sebagai makeup. Mungkin yang bener adalah : mereka memakai kosmetik yang lebih sedikit daripada cewek.

Berdasarkan pengalaman nih.. temen temen cowok aku lebih sedikit memakai kosmetik karena mereka tidak ada ketertarikan dalam hal beauty sehingga pengetahuan mereka tentang produk kosmetik sangat rendah. Sekarang, sejak aku jadi beauty blogger, banyak temen cowokku yang nanya produk kosmetik karena penasaran pengen nyobain gegara aku sering bikin story tentang beauty wkwk. See ? Sebenernya mereka mau kok pake kosmetik, cuma mereka kadang ga tau kegunaan produk-produk tersebut. Sekarang lihat aja iklan-iklan.. kebanyakan iklan kosmetik (kecuali facial wash) kebanyakan dibintangi oleh aktris dan kemasannya juga dibuat se-feminin dan se-cute mungkin. Sehingga cowok juga ogah dong beli barang-barang “cute” kaya gitu.

Cowok Indonesia berbeda sama cowok-cowok Korea yang emang punya pengetahuan luas tentang kosmetik. Di sana, cowok-cowok pake BB cream mah udah biasa. Mungkin salah satu penyebabnya adalah standar kecantikan di sana sangatlah tinggi. Kalo di sini, pasti udah dibilang banci wkwk. Bahkan katanya di sana pengguna kosmetik paling banyak adalah pria. Jadi ga heran kalau banyak perusahaan kosmetik yang memakai artis cowok untuk promosi. Misalnya, BB Cushion yang aku pake sekarang (VT Cosmetics), diiklankan oleh boy group BTS. Tonton reviewnya di sini :Β VT X BTS Cushion [UNBOXING + REVIEW]

Aku punya temen cewek yang sekarang lagi kerja di salah satu perusahaan Korea, Lotte. Temenku cerita, setiap si managernya ini pulang ke Korea, semua karyawannya selalu dikasih oleh-oleh. Dan oleh-olehnya adalah…sheet mask 🤣

Oke, berlanjut ke cerita berikutnya. Kali ini aku ga ngebahas tentang penggunaan kosmetik itu sendiri, tapi tentang bagaimana kebanyakan cowok Indonesia takut kosmetik akan menghantam keuangan mereka setelah “menikah”. Penasaran ? Baca sampai selesai ya hhi πŸ™‚

Suatu hari, salah satu dari mereka menanyakan sebuah pertanyaan yang sangat menggelitik. Anggap saja namanya X.Β  “Dev, lu sebulan kosmetik habis berapa duit ?” . Aku penasaran dong yah kenapa tiba-tiba dia nanya begitu. Ternyata…. dia emang mau berencana nikah dalam waktu dekat. Lah terus apa hubungannya sama kosmetik ?

Nah menurut si X ini, yang ga pernah pacaran sama cewek, dia ga paham sama kebutuhan cewek yang satu ini. Dan dia “kaget” melihat perubahan gaya hidupku yang sekarang dan yang dulu (ketika masih sekampus sama dia).

PS: dulu aku juga sama mereka. Ga begitu peduli dengan perawatan diri. Mungkin pengaruh lingkungan kampus teknik juga. Jadi wajar sih kalau dia kaget ngeliat skincare yang aku post di Instagram lumayan banyak.

Jadi, mari kita dengarkan curhatan si X ini ya :

“Dev, gue bingung lu punya skincare segitu banyaknya buat apa. Karena selama ini gue mentok pake sabun cuci muka sama sunscreen kalo lagi tugas lapangan. Apa semua cewe kaya gitu ? Ntar budget buat istri gue sebulan berapa ya kira-kira Dev ?” katanya sambil cengengesan. Padahal aku tau sebenernya dalam hati dia khawatir gaji bulanannya ga bakal cukup menuhin kebutuhan calon istrinya wkwkwk.

Oke guys, that’s it ! Salah satu ketakutan cowok terhadap kosmetik adalah mereka takut budget yang mereka sediakan untuk istri mereka ga cukup. Sebenernya si X ini salah sih kalau nanya kaya gitu ke aku yang notabene adalah beauty blogger. Skincare dan kosmetik adalah keharusan bagi seorang beauty blogger, vlogger ataupun beauty enthusiast. Because this is a part of our hobby.

So, buat cewek-cewek yang baca postingan ini … aku infokan ke kalian kalau yang ditakutkan cowok-cowok dari kosmetik ada dua :
1. Mereka memang ga suka pakai kosmetik berlebihan. Mungkin karena mereka ga suka ribet.
2. Mereka takut ga bisa menyenangkan kalian (membelikan kalian banyak kosmetik ) ketika kalian sudah menjadi pasangan suami istri.

Dan buat cowok-cowok (yang mungkin baca postingan ini), jangan takut juga nikah sama beauty blogger *eh promosi wkwk. Karena ga semua skincare beauty blogger dibeli pakai uang sendiri. Bahkan sebagian besar biasanya didapat dari sponsor. Dan si beauty blogger ini juga dapat penghasilan dari itu. Jadi ga perlu khawatir ato paranoid *cieelah

Surprisingly, cowok-cowok yang nanya pertanyaan kaya gitu sih ga cuma satu orang sih. Ada si Y,Z, dan lain-lain. Awalnya aku ga ngira kalau mereka sekhawatir ini tentang hal macam ini. But good thing learnt, mereka yang nanya beginian biasanya benar-benar menyiapkan masa depan dengan baik. Karena mereka belajar memasuki dunia wanita yang mungkin sangat berbeda dengan kehidupan mereka sehari-hari.

So itu sih cerita unik yang pengen aku ceritain di postingan kali ini. Sebenernya masih banyak cerita unik lainnya tentang kosmetik dan perjalananku menjadi beauty blogger. But maybe I’ll write it later in separated post. So, thanks for reading. If you like this article, please like and subscribe my blog www.devlabeauty.com for more article πŸ™‚

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️

devlabeauty.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: