My Diary & Experiences

Caramu Berjuang

Aku tidak tahu, dan mungkin belum memahami bagaimana caramu berjuang. Tapi kepercayaan ini rasanya mampu mengalahkan segala ketakutanku. Ketakutan tentang kemungkinan-kemungkinan yang sekiranya akan terjadi di antara kita.

Aku mungkin belum mengerti bagaimana perjuanganmu menjagaku dari perasaanmu. Perasaan yang seakan ingin segera mekar dan ranum. Aku mungkin belum bisa menerka apa saja yang kau lalui dalam perjuanganmu hingga saat ini. Tapi aku yakin, apapun yang terjadi nanti, hal ini akan membuat kita semakin tunduk dengan segala ketentuan-Nya, tanpa lebih banyak tanya.

Aku mungkin hanya bisa menebak tentang bagaimana engkau berjuang. Tapi aku percaya, kau tidak sedang diam. Dan aku percaya, urusan perjuangan adalah urusan kita masing-masing. Bukankah kita sepakat untuk saling bertemu dalam tujuan yang sama ?

Apapun yang terjadi nanti, setidaknya kita telah sama-sama berjuang. Setidaknya kita telah sama-sama memperbaiki apa yang mungkin salah dalam hidup kita masing-masing. Setidaknya kita telah berusaha mewujudkan tujuan satu sama lain.

Apapun yang terjadi nanti, aku yakin kita akan sama memenangkannya. Tanpa ada satupun dari kita yang merasa kalah dan sia-sia. Karena aku pun percaya, kita sama-sama meyakini tak ada hasil yang mengkhianati setiap proses. Dan kita pun meyakini, bahwa Allah juga tak akan pernah diam di tengah perjuangan hamba-hamba-Nya.

Check Puspa Devita’s project on Soundcloud here :

https://soundcloud.com/puspa-devita/caramu-berjuang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: