My Diary & Experiences

Akhirnya Aku Menemukannya


Malam ini entah kenapa mata ini tak bisa terpejam. Kucoba melelahkan mata ini dengan mengupload foto-foto online shopku. Tetap tidak bisa. Tidak bisa , dan tak akan pernah bisa. Sebab jantungku masih berdegup kencang. Akibat rasa penasaran yang tak kunjung berhenti ini. Yap. Tentang “kapan aku bisa pulang ke Jember”

Maunya sih pulang hari Minggu, selepas dari pernikahannya mbak Eka. Namun pertimbangan 1 hal itu sangat mengusikku beberapa hari ini. Ya. Udah pasti dia akan diam seribu bahasa tentang hal ini. Dan aku pun belum yakin ia akan menyatakan “kapan”. Dan mungkin dia juga tidak mengundangku. :p Sedih sih, tapi juga woles. Soalnya udah mulai biasa digituin haha

Akhirnya aku mencoba menyenggol mbah Google dengan tag “Jadwal ******” menggunakan handphone. Dan menemukan website IE. Eh, malah ada pop up “halaman web tidak tersedia”. Then aku buka tautan lain dan aku harap bisa membukanya. Tautan ini berasal dari website yahoo group mail yang memuat “jadwal” yang aku maksud. Sialnya, pop up halaman tidak tersedia kembali muncul dan membuatku jengkel serta melempar handphone. Bagaimana tidak, seperti hanya mendapatkan setetes air saat aku dehidrasi di gurun pasir (lebaaaay lo sist -___-)

Tak puas dengan kinerja smartphone berjaringan Telkomsel, akupun menyambar laptop dan modemku. Segera aku buka laptopku dengan degup jantung yang semakin merajalela. Yaaaa sebab seandainya modemku kali ini bekerja dengan sangat sempurna, aku akan menemukan 3 kemungkinan. Tidak menemukan apa yang sedang aku cari, menemukam “jadwal” dengan namanya yang tercantum , atau bahkan menemukan “jadwal” tanpa ada namanya yang tercantum.

Dan YES! Modemku bekerja sangat sempurna. Tautan pertama yang kubuka adalah website IE. Tak menemukan apa yang aku cari, akhirnya aku membuka tautan lain yang disodorkan mbah Google. Tautan itu adalah yahoo group mail yang aku sebutkan di atas. Aku pikir aku bisa langsung terhubung, ternyata aku harus sign ini dengan akun Yahoo. OMG ! Semakin panas aku dibuatnya. Come on jaman sekarang siapa juga yang masih punya akun ymail ? Zzzzz—

Tapi saat aku melihat bekas akun yang baru saja sign in ymail di laptopku, tampak foto salah satu downlineku, Femmy. Hmm… ya aku pernah membuka emailnya untuk mengaktifkan akun Oriflame miliknya. Tapi aku pun melupakannya dan memilih untuk Sign Up *terpaksa. Setelah mengisi data yang lumayan banyak, aku klik Sign Up dan muncullah verification code yang mengamankan dari kinerja robot. Tapi ini bukan verification code biasa. Bayangin, gambarnya itu berbentuk video dengan ratusan huruf bergerak-gerak seperti ikan di aquarium. Sementara huruf utamanya berada di tengah, bold dan tidak bergerak. Tapi tetap saja sangat mengganggu. First try, gagal. Kedua, gagal. Begitu seterusnya hingga hampir 5 kali aku coba. Dan sempat aku berpikir “Apa aku buta huruf?” .

Akhirnya aku mencoba Sound Code. Ini juga baru pertama kalinya aku tahu bahwa ada kode yang bisa didengarkan. Ternyata lucu juga suaranya. Jadi saat pembaca kode membacakan kodenya, banyak suara bising yang juga mengikutinya. Hal ini agar tidak mudah terbaca oleh robot. Dan aku masih percaya diri pendengaranku masih sempurna. Tapi aku salah lagi ! Aaarghhh. Aku menyerah. Menyerah untuk Sign Up maksutku. Bukan untuk mencari apa yang sedang aku cari. wkwkkw

Then aku mencoba menggunakan akun downline ku. Tapi aku lupa paswordnya. Aku pun mencoba scroling history whatsappku dengannya. Setelah cukup lama scroling, akhirnya aku menemukan paswordnya dan TIIIINGG ! GUE BISA MASUK BRO !

Langsung saja aku membuka kembali tautan yahoo group mail yang disodorkan mbah Google. Dan YES! Bisa terbuka. Itu ternyata email salah satu dosen IE kepada pihak SCC ITS. Dan setelah aku baca inbox nya, di situ tertera “Jadwal ***” yang dimulai pada 18 Januari 2015 . YEAH ! This is it! Di email ini terdapat lampiran excel tentang “Jadwal” yang aku maksud.

Pas udah didownload, aku pun membuka file ini dengan jantung super deg-degan dan pingin muntah pula (ampun alaynya). Pas kebuka, langsung muncul nama yang aku cari di posisi tengah tabel ! AAAAAAA!!!! Langsung bahagia aku. Super duper bahagia. Doaku kembali dikabulkan sama Allah ! Subhanallah. The power of prayer. Alhamdulillah akhirnya dia bisa lulus semester ini.

Semoga proses nya lancar, hingga Maret tiba 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: