Beauty Talk

6 TIPS SEDERHANA AGAR JERAWAT MERADANG CEPAT KEMPES DAN HILANG

Hi Beauties ! Di postingan kali ini aku mau membagikan 6 tips sederhana untuk membantu kamu mengempeskan jerawat yang meradang. Sebelumnya aku juga pernah membahas tentang jerawat yang “tidak meradang” di postingan Get Rid of Tiny Bumps & Pimples in ONE WEEK ! .

FYI, 6 tips ini adalah pengalaman pribadi aku yang memang useful banget. Tapi bisa jadi tidak semua orang cocok dengan tips ini ya. FYI, tipe kulit wajah aku adalah combination skin ya. Oke jadi kita langsung aja ke tipsnya ya ^^

  1. Hindari Polusi
    Ini adalah menu wajib yang harus kamu lakukan jika kamu tidak ingin jerawat kamu semakin parah. Polusi yang aku maksud bukan hanya polusi udara, tetapi juga air. Usahakan kamu menggunakan air yang bersih untuk mencuci muka. Nah, jika kamu memang terpaksa untuk keluar rumah, pakailah masker (gunakan masker dari apotek, jangan menggunakan masker kain biasa karena kamu tidak bisa memastikan apakah kamu telah mencucinya dengan bersih atau tidak).

    Image result for masker wajah debu
    Masker Wajah dari Apotek

    Image result for cute masker wajah debu
    Hindari Penggunaan Masker Wajah dari Kain
  2. Don’t Touch Your Pimples Directly !
    Jangan pernah menyentuh jerawatmu secara langsung karena tangan kamu pasti mengandung banyak bakteri dan kuman. Ingatlah bahwa daerah yang berjerawat sangat rentan terhadap bakteri.
  3. Jangan Gunakan Krim Pelembab Wajah
    Agar jerawat cepat kering, maka kita juga harus menjaga kulit wajah agar tidak berminyak dan lembab berlebih. Jika kulit kamu memang benar-benar kering, kamu bisa melakukan beberapa opsi di bawah ini :
    –  Gunakan krim pelembab setipis mungkin dan hindari daerah yang berjerawat
    – Ganti krim pelembab kamu dengan essence atau aloe vera gel, tapi tetap gunakan setipis mungkin
    – Gunakan pelembab khusus kulit berjerawat, tapi tetap gunakan setipis mungkin
  4. Lebih Sering Mencuci Muka
    Hal ini perlu dilakukan untuk membersihkan bakteri di wajah. Jika kulit kamu kering, gunakan pencuci muka yang lembut agar tidak membuat kulit kamu dehidrasi. Aku biasanya mencuci muka 3 kali sehari jika kulitku mulai berjerawat. Dalam keadaan normal, aku hanya mencuci muka 2 kali sehari. Karena aku seorang muslim, aku juga membasuh muka dengan air tanpa sabun 5 kali sehari saat berwudhu. Ini sangat baik untuk menjaga kebersihan wajah.
  5. Jangan Gunakan Make Up Tebal
    Jika kulit kamu sedang berjerawat, hindari penggunaan primer, foundation, BB cream dan semacamnya. Cukup gunakan loose powder untuk menutupi imperfection kamu. Ya, aku tahu bahwa loose powder tidak high coverage. Tapi ini penting agar pori-pori kamu tidak tersumbat sehingga jerawat juga bisa segera kempes dan hilang.
  6. Jangan Menggunakan Bantal Ketika Tidur
    Ini penting agar jerawat kamu tidak menyentuh bantal secara langsung. Tanpa menggunakan bantal, jika kita tidur miring sekalipun, wajah kita tidak akan menyentuh kasur secara langsung sehingga area wajah kita yang berjerawat juga aman.

So Beauties, itu tadi 6 tips sederhana dari aku. Karena tips-tips di atas really work for me, I hope they really work for you too. Selamat mencoba ^^ Thanks for reading!

SEE YOU ON MY NEXT POST ❣️

devlabeauty.com

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: