Movie Review

3 Drama Korea yang Ngangenin di 2017

Besok adalah hari terakhir 2017. Alhamdulillah aku udah namatin beberapa drama Korea hehe. Tahun ini, aku milih 3 drama Korea favorit yang bakal aku review di sini. Tiga drama yang aku pilih di sini bukan berarti dirilis tahun 2017 semua ya, tapi drama yang aku tonton di tahun 2017. Ada yang dirilis tahun 2017, 2016, dan 2015. So apa aja sih drama yang bikin aku ga bisa move onΒ di tahun 2017 ?

  1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

    Scarlet Heart Ryeo adalah drama saeguk (sejarah) pertama yang bikin aku tergila-gila sampe ga tahan nonton kelanjutannya dan berharap ada Scarlet Heart Ryeo Season 2. Lewat drama ini pula akhirnya aku terjun ke dunia musik K-Pop dan mengantarku menjadi seorang EXO-L karena lewat drama ini pula aku kenal sama Baekhyun yang berperan sebagai pangeran Wang Eun. (Baca : Jadi Kpopers Gara-Gara Pangeran Wang Eun ).

    scarlet-heart-ryeo

    Pas awal nonton, aku langsung suka sama alur ceritanya. Ada scene menegangkan, komedi, dan actionnya juga. Dari sini juga aku jadi ngefans sama mbak IU. Terus, Lee Jung Ki, aktor utama di drama ini juga super duper tampaaaaan dengan pakaian pangeran jaman Goryeo.

    south-korean-actor-lee-joon-gi-plays-the-lead-character-of-4th-prince-wang-so-in-sbss-scarlet-heart-ryeo

    Di sini dia berperan jadi pangeran Wang So. Aku sukaaaa banget sama karakternya. Jahat, tapi hatinya sangat-sangat rapuh. Jadi ceritanya si pangeran Wang So ini dulu ditelantarkan ibu kandungnya dan dibuang ke hutan sehingga dia jadi jahat. Tapi semuanya langsung berubah sejak Wang So ketemu mbak IU yang berperan sebagai Hae Soo, seorang gadis bangsawan yang datang dari masa depan. Udah kaya Doraemon aja ya wkwk.

    maxresdefaultMoon.Lovers .Scarlet.Heart.Ryeo.full.75284

    Meski aku ga suka cerita fantasi semacam time traveler gini, tapi serius drama ini bagus banget. Setiap episode, ceritanya ga ketebak dan bikin penasaran terus. Bikin deg-deg an karena drama ini emosional banget. Ini drama pertama yang bikin aku nangis ga berhenti-berhenti. As we know, kehidupan di jaman kerajaan itu keras banget. Mempertahankan cinta di jaman kerajaan itu jaminannya keluarga, bahkan nyawa. Bahkan di sini ada scene yang menceritakan pengorbanan seorang selir raja yang akhirnya meninggal karena diabaikan oleh raja.Β  Parah banget aku nangis ga selesai-selesai pas scene itu πŸ™

    imgmoon-lovers-scarlet-heart-ryeo

    Tapi sayang banget ending drama ini ngga happy karena Hae Soo tidak jadi menikah dengan pangeran Wang So. Yang lebih miris, Hae Soo hamil dan Wang So ga sadar sampe suatu saat dia ketemu anaknya pas udah besar dan baru sadar bahwa itu adalah anak dia dengan Hae Soo.

    Moon.Lovers .Scarlet.Heart.Ryeo.full.131056

    Dan saat itu, Hae Soo udah meninggal karena kena hukuman pengasingan. Parahnya yang mengasingkan adalah Wang So sendiri yang saat itu udah jadi raja Goryeo. Aduh. Pusing pokoknya ceritanya ga bisa ditebak tapi serius ini emosional banget dramanya.. parah πŸ™

    Catatan, di drama ini banyak scene romantis tingkat tinggi yang bikin nangis ga kelar-kelar. Salah satunya adalah ketika kakak Hae Soo meninggal di gendongan suaminya. Kejadian itu terjadi pas sang istri minta diantar jalan-jalan sama sang suami. Karena lagi sakit, suaminya nge-gendong istrinya (piggy back). Ya…jaman dulu kan ga ada kursi roda ya wkwk. Nah, pas mereka lagi ngobrol di tengah jalan, istrinya tiba-tiba ga ngejawab lagi, dan ternyata dia meninggal. Suaminya sadar, dan tangisannya bikin nyesek. Tangisan dia ga bersuara, tapi air matanya turun terus sambil jalan nge-gendong istrinya. Ya ampun so sweet kan suaminya πŸ™

  2. Reply 1988

    reply-1988-cast
    Reply 1988
    adalah drama sejarah yang dikemas dengan sangat-sangat maniiiis. So sweetΒ banget dan bikin aku ga bisa move on sampe sekarang. Aktris utama Reply 1988 adalah Hyeri, personel girlgroup Girls Day. Awalnya aku ga nyangka kalo dia seorang idol karena di drama ini penampilannya bener-bener lecek, ga ada sedikitpun tampang idol. Serius. Persis banget anak SMA yang ga pernah dandan. Aku pun kaget pas tau dia adalah seorang Idol dari Girls Day. Keren banget Hyeri \m/

    Reply-1988-a3

    Hal yang paling aku suka dari drama ini adalah banyak banget pelajaran yang bisa diambil dan diaplikasikan di dunia nyata. Reply 1988 juga menceritakan banyak kejadian nyata yang emang saat itu terjadi dan kehidupan anak sekolah di Korea tahun 1988. Pas liat drama ini, aku berasa bener-bener dibawa ke tahun 1988 karena visualisasi dan dandanan orang-orangnya yang jaduuuul banget. Bahkan lingkungan syutingnya juga dibuat sama persis dengen keadaan Korea di tahun 1988. Terus soundtracknya ituuuu loo.!! Bener-bener lagu jaman 1988. Jadi kerasa banget ceritanya.

    d855bf4b664543409545e999eae1afb9reply-1988

    Reply 1988 ini mentransfer banyak cerita, mulai dari perjuangan anak sekolah dari jaman SMA, kuliah, hingga kerja buat mencapai kehidupan yang layak. Cerita cinta di drama Reply 1988 juga ga sebatas cerita cinta anak SMA, tapi juga cerita cinta ibu-ibu yang akhirnya kepincut sama seorang duda, tetangganya sendiri. Cerita cintanya juga ga mendominasi. Lebih ke friendship sih. Lucu, sedih, seneng. Semuanya lengkap di drama ini. Selain itu, drama ini juga menceritakan banyak masalah rumah tangga di kehidupan sehari-hari. Asli, ceritanya itu mirip sama di dunia nyata. Ga kayak sinetron-sinetron.

    Scene yang paling aku suka di drama ini adalah ketika ayah Deok Sun (Hyeri) memberi semangat ke anaknya saat anaknya ini nilai sekolahnya jelek dan diprediksi ga bisa masuk perguruan tinggi manapun. Ayahnya bukan marahin, malah membesarkan hati anaknya bahwa menjadi sukses bukan hanya bergantung pada perguruan tinggi. Keren bangetttt. Dan di scene ini aku juga nangis ga kelar-kelar gegara inget papa aku.

    Hyeri_1446746731_af_org6476a4411280ed537920d719e6f7a658

    Drama ini juga menceritakan betapa beratnya perjuangan anak-anak SMA di Korea. Bayangin ya, mereka baru pulang sekolah itu sekitar jam 12 malam. Aku juga kaget, ternyata kultur sekolah sampai tengah malam di Korea sudah ada sejak tahun 1988. Ya Allah. Indonesia mah ga ada apa-apanya. Jujur karena drama ini juga akhirnya aku mantep resign dari tempat kerjaku sebagai jurnalis dan serius menjalani pendidikan masterku sekarang. Malu aku liat perjuangan remaja-remaja di Korea. Serius, persaingan di sana berat banget. Malu sumpah kalo pas nonton scene perjuangan mereka saat berlomba masuk perguruan tinggi. πŸ™

  3. Strong Woman Do Bong Soon

    Strong Woman Do Bong Soon adalah drama yang ga punya banyak pesan wkwk. Pengetahuan sejarah juga ga ada wkwkkw. Karena ini adalah drama thriller fantasi. Ceritanya standar. Cewek miskin yang punya kelebihan tertentu ketemu sama cowok kaya raya, jatuh cinta, melewati berbagai rintangan (menyelesaikan kasus penculikan berantai), terus nikah dan happy ending. Standar drama banget. Nothing special kalo dari segi cerita. Lalu kenapa bisa masuk list drama favoritku tahun ini ? Karena pemeran dan unsur komedinya.

    34024719246_42299c872b_h-e1514657242561.jpg
    Pemeran di drama ini adalah Park Bo Young dan Park Hyung Sik. Kalo Park Bo Young mah gausah diragukan lagi aktingnya ya. Aku udah jatuh cinta sama mba Bo Young sejak lihat aktingnya di film A Warewolf Boy. Dan dia itu awet muda dan punya wajah super duper imuuuuuuuuttttt. Ga cantik. Tapi imut banget. Pipinya tembem dan uuuh… bikin gemes pokoknya.

    park-bo-young2-e1492644876839

    Di drama ini dia memerankan cewek mungil yang imut tapi punya kekuatan wonderwoman yang bernama Do Bong Soon. Dia bisa ngangkat bus, ngelawan preman, dan melakukan banyak hal ga masuk akal lainnya. Tapi dia selalu menyembunyikan kekuatannya dan orang-orang juga ga sadar karena emang badannya yang mungil dan wajahnya yang imut. Pipinya doang yg ke mana mana wkwk.

    9

    Pasangan Do Bong Soon di sini adalah Ahn Min Hyuk yang diperankan Park Hyung Sik. Ahn Min Hyuk adalah seorang CEO Ainsoft, perusahaan game terkemuka di Korea. Sebenernya ini adalah kali pertama aku tau Park Hyung Sik. Dan aku langsung ngefans !!! Pertama, karena ganteng bangetttttttttt. Senyumannya itulooh bikin ga bisa tidur sumpah. Kedua, aku jatuh cinta sama karakternya sebagai CEO yang kesepian tapi baik, kreatif, dan pinter mimpin perusahaan. Aku suka caranya mimpin perusahaan segede Ainsoft. Wibawanya dapet banget.

    4
    6

    Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk adalah pasangan yang super duper konyol. Suka berantem ga jelas cuma karena masalah sepele, tapi ntar baikan lagi gara-gara si Ahn Min Hyuk selalu lemah kalo kena senyumannya Do Bong Soon. Sumpah kocak banget mereka. Aku tiap nonton drama ini, ga pernah bisa berhenti. Bukan karena penasaran sama ceritanya, tapi karena pengen ngeliat keromantisan mereka yang lucu banget. Mereka bego-bego konyol gitu lah. Gemes pokoknya.

    7
    8

    Oiya, drama ini sebenernya menceritakan tentang kasus penculikan berantai yang dilakukan oleh seorang psikopat. Ini juga scene yang bikin nagih karena alur penculikannya bener-bener ga bisa ditebak. Jadi bikin penasaran juga. Ditambah bumbu-bumbu kekonyolan pasangan Bong Soon sama Min Hyuk. Bikin aku makin ga bosen nonton drama ini wwk.

    2

    Oh iya, di sini juga ada Ji Soo yang berperan jadi Guk Doo, seorang polisi muda yang jadi saingannya Min Hyuk. Guk Doo ini ceritanya jadi cinta pertamanya si Bong Soon. Wkwk. Tapi pas si Guk Doo dan Min Hyuk ini berantem, jatohnya malah lucu dan bikin ngakak.

So itu tadi guys 3 drama Korea yang masih membekas di hati tahun ini. Cieeelah. Tapi serius bagus bangetttt. Kalo aku kangen, biasanya soundtracknya aku puter lagi eheheheh. Semoga tulisan ini bisa jadi referensi bagi kalian yang mau menghabiskan waktu liburan akhir tahun ini dengan nonton drama ya ^^

Thanks for reading and see you on my next post πŸ™‚

Love,

PicsArt_07-28-02.19.08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: