Beauty Talk

10 Steps Korean Skin Routine – Penting Ga Sih ?

Sampe sekarang, masih banyak orang Indonesia yang kaget pas tau kalo orang Korea itu pakai skin care yang berlapis-lapis sampai 10 steps. Sama kok, aku juga kaget pas pertama tau 😀 Yang orang Indonesia tau biasanya kulit orang Korea itu bersih dan sehat. That’s why, kali ini aku pengen bahas seberapa penting sih 10 Steps Korean Skin Care Routine buat kesehatan kulit kita?

ybmujlbhkmuwe0u20y2705c45342xzfl

Well, sebelumnya aku mau jelasin dulu kalo artikel ini aku buat berdasarkan pengalaman aku ya. Jadi bukan karena aku dokter atau semacamnya. Hasil dari penerapan skin care routine ala Korea ini bener-bener aku rasain loh efeknya. Ga cuma aku sih, beberapa orang luar negeri juga ngerasain manfaatnya. Jadi ga heran kalo kebiasaan ini sekarang menyebar ke seluruh dunia, bahkan Eropa dan Amerika. Tapi perlu dicatat, pengaplikasian 10 skin care steps ini harus disesuaikan dengan keadaan cuaca masing-masing tempat tinggal ya. Buat kalian yang pengen tau skin care routine ala Korea yang aku pakai, bisa baca di 10 Skin Care Steps Ala Korea yang Murah .

I love my skin after using 10 steps Korean skin care routine ^^

Menurut aku, 10 Steps Korean Skin Care ini penting banget buat menjaga kulit kita agar tidak menua terlalu cepat. Kebetulan aku pernah ikut pelatihan tentang perawatan kulit karena dulu aku sempet bekerja di perusahaan kosmetik asal Swedia. Nah, pas itu aku diajarin tentang umur kulit. Umur kulit itu ternyata beda sama umur manusia loh. Bisa lebih cepet, bisa lebih lambat. Kalo ga dirawat, kulit jadi cepat menua, dan biasa disebut sebagai penuaan dini. Nah hal inilah yang berusaha dicegah sama orang-orang Korea. Mereka menjaga kulit salah satunya adalah untuk mencegah penuaan dini.

Lah terus kenapa harus ada 10 steps ? Ya karena yang instan itu ga baik wkwk. Singkatnya gitu aja lah ya. Kurang maksimal intinya kalo instan itu.

Penerapan 10 Steps Korean Skin Care ini juga untuk menjaga kulit oran Korea dari cuaca ekstrim. As we know, Korea dikenal sebagai negara dengan cuaca ekstrim. Di sana itu pernah ada kejadian muncul matahari cuma dua minggu aja dalam setahun. Sisanya mendung sama salju. Udah kaya kutub utara aja dah wkwk.

Cuaca dingin itu membuat kulit menjadi super duper kering dan rasanya itu ga enak banget guys. Aku udah pernah ngerasain dengan berdiam diri semalaman di kamar hotel yang AC nya kaga bisa dikecilin wkwk. Rasanya kering kerontang, kulit berasa ketarik-tarik gitu wkwkkw. Belum lagi bibir yang udah kaya semen diinjek-injek hhi.

Karena itulah, 10 Steps Korean Skin Care ini tujuannya untuk menghidrasi karena di Korea, kulit kita bakal rentan kekeringan karena suhu udara yang super duper dingin dan kering.

Tapi bukan berarti Indonesia ga butuh 10 Steps Korean Skin Care ya. Meski Indonesia punya iklim tropis, bukan berarti ga butuh hidrasi.

Ya, aku tahu kalo orang Indonesia justru ga suka kalo wajahnya berkilau karena berminyak. Tapi ini juga yang harus diklarifikasi sih. Perlu digarisbawahi kalau kulit berminyak dengan kulit terhidrasi itu beda ya. Kulit berminyak akan terlihat kusam. Sedangkan kulit yang terhidrasi akan terlihat cerah (sesuai tone masing-masing) dan glowing. Kulit yang terhidrasi itu semakin sehat dan terhindar dari penuaan dini guys.

Jadi Manfaat Apa Aja yang Aku Rasain Setelah Menerapkan 10 Steps Korean Skin Care Routine?

Meski produk yang kita pake ke wajah banyak banget (10 produk), bukan berarti efeknya bakal instan ya. Karena aku sengaja memilih produk dengan dosis rendah dan kebanyakan alami, prosesnya pun panjang dan butuh rutinitas yang bener-bener konsisten. (dosis tinggi itu misalnya obat dari klinik aesthetic atau dokter, yang dua minggu langsung cerah kulitnya wkwk)

Secara keseluruhan, setelah aku menerapkan 10 Steps Korean Skin Care Routine selama 6 bulan, aku jadi jarang banget jerawatan (jerawatan untuk kulit normal ya, bukan jerawat yang nyebar). Padahal dulu pas masih perawatan asal-asalan (pake pelembab doang),  aku sering jerawatan. Sebulan bisa 2 kali jerawatan dan pasti mbekas dan ilangnya susah. Trus jerawatnya gede gitu kek digigit nyamuk.

Pas udah perawatan, sebulan aku cuma jerawatan sekali, itupun kecil banget dan kaya digigit nyamuk wkwk. Dan cepet banget ilangnya. Paling lama 3 sampai 4 hari. Padahal ga dikasih obat jerawat. Selain itu wajahku udah ga kusem lagi. Tetep seger bahkan sampe tengah hari.

So itu tadi guys alasan pentingnya 10 Steps Korean Skin Care menurut aku. Buat kalian yang punya pertanyaan atau pendapat lain, bisa komen di kolom komentar di bawah ya 🙂

Thanks for reading and see you on my next post <3

PicsArt_07-28-02.19.08

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: