K-Culture

10 Alasan Kamu Harus Menginjakkan Kaki di Korea Selatan !

Many people love Korea. Semua juga sudah pasti tahu hal ini, termasuk kamu, ya kan ? Nah, berikut adalah 10 alasan mengapa kamu harus menginjakkan kaki di Negeri Ginseng ini :

1. YOU LOVE K-POP
K-pop everywhere! Bisa jadi, kamu membuka artikel ini karena kamu adalah seorang K-popers, true ? So, jika kamu adalah penggila K-pop, memang tidak ada negara yang lebih baik dibandingkan Korea Selatan. Kamu bahkan bisa mengunjungi agensi entertainment yang kamu suka. Misal, karena aku suka banget sama grup EXO, salah satu impianku ketika sampai di negara ini adalah mengunjungi agensinya, yaitu SM ENTERTAINMENT ^^. Setauku, ada 3 agensi K-pop yang memang bersaing secara ketat di Korea Selatan yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Ketiga agensi ini bahkan selalu menjadi incaran para turis, bukan hanya K-popers loh.

Dan… ini masalah keberuntungan sih ya. Misal kamu lagi jalan-jalan di suatu tempat, tidak menutup kemungkinan kamu akan bertemu idol from time to time wkwkkw. Terutama bagi yang tinggal di daerah K-star road (read : Gangnam City).

Image result for exo
EXO
Image result for sm entertainment building
Gedung SM Entertainment

 

Image result for jyp entertainment building
Gedung JYP Entertainment
Image result for yg entertainment building
Gedung YG Entertainment

 

2. BEAUTIFUL PEOPLE
Whoaa, if youโ€™re a man… maybe you will be died for the first time wkwk. Ini memang salah satu alasan subjektif. Tapi jika kamu berpikir kecantikan dan ketampanan orang Korea masuk dalam standarmu, dan kamu memutuskan untuk tinggal di Korea, fashion dan bentuk tubuh adalah yang utama. Korea, for good or bad, adalah negara yang sangat teliti dalam berpenampilan. Semua orang merasa ingin terlihat menarik dan menampilkan fashion terbaik mereka setiap saat. Meskipun untuk para foreigners seperti kita, hal tersebut tidak terlalu penting.

Image result for korean street men
Baju Rangkap, Jenis Fashion yang Sering Digunakan di Korea Selatan
Image result for girl street korea
Wanita di Korea Kerap Menggunakan Bawahan Pendek dan Atasan Panjang untuk Menampakkan Kaki Mereka yang Jenjang dan Kesan Feminitas

3. 24 HOURS LIFESTYLE
Yeah, for you night owls out there, kamu akan merasa sangat nyaman berada di negara ini. Akan ada banyak hal yang bisa dilakukan any time of day! Klub, Bar, dan tempat Karaoke menjadi ciri khas kehidupan malam di Korea. Toko, restoran dan cafe 24 jam pun tersedia di setiap sudut kota. Nah, buat mahasiswa yang suka nongkrong ngerjain tugas bejibun ditemenin kopi (ngaca diri sendiri wkwk), Korea adalah negara yang menyediakan itu semua ! Truly a city that never sleeps ๐Ÿ™‚

 

Image result for korea night street
Korea Night View

4. REALLY FAST INTERNET
Ini adalah salah satu alasan yang menggoda kebanyakan orang untuk stay lebih lama di Korea. FYI, kecepatan internet terendah di Korea adalah 100 Mbps! Whoa! Apalagi, kamu hanya perlu membayarnya sebesar $30 per bulan, atau jika dirupiahkan adalah Rp 400.000,-. Thats 12.5 MBps top speed, but regularly the speed is around 8 MBps for downloads. Ini artinya, kamu bisa mendownload 8 film Harry Potter di BluRay dengan kualitas 1080p dengan hanya 40 menit! Waaaa I canโ€™t even….(talking to my self :p)

5. NO TIPPING
Mungkin point ke-5 ini akan membingungkanmu. Yep, no tipping here ! Tapi, bukan berarti tidak ada sama sekali. Di beberapa tempat yang mendapatkan pengaruh western, misal hotel, akan menerapkan tipping, tapi sangat sedikit dibandingkan tempat yang menerapkan no tipping. Di Korea, harga yang kamu lihat adalah harga yang kamu bayar. Hal ini positif untuk kalian, tapi bisa sangat menyebalkan bagi para pelayan atau bartender wkwkkw.

6. FAST DELIVERY
If you like online shopping, this oneโ€™s for you! (langsung angkat tangan sendiri wkwkk). Karena Korea Selatan adalah negara dengan luas wilayah yang tidak terlalu besar, pengiriman barang hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar. Menunggu 2 hari atau seminggu jarang terjadi di Korea. Seseorang bahkan pernah membeli kasur, dan besoknya kasur tersebut sudah tiba di rumah! That’s real. And no extra charge! Kamu bahkan bisa membeli bahan-bahan rumah tangga dan meminta mereka (read : seller) mengirimkannya padamu.

7. FOOD DELIVERY
Di Korea, kamu bisa memesan makanan apapun, sebanyak apapun, dan kapanpun. Merasa lapar pukul 3 pagi ? No problem. Nah, hal ini bisa sangat berguna bagi para muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Jika mereka, atau kamu, malas memasak untuk sahur, tinggal telepon atau sms, makanan pun datang ! Fried chicken, Korean food, pizza, pasta, Japanese food, curry or anything you want!

8. VARIED SCENERY
Pemandangan …. Well, I also love scenery guys so I think I must be there soon! Masyarakat Korea sangat menyukai pemandangan luar ruangan. So, you can do a wide range of activities really close to Seoul specifically. You can go skiing and snowboarding. Kamu bahkan bisa melakukan olahraga air di Sungai Han. Well…. Ingat sungai Han kan ? Sungai paling terkenal gegara sering masuk di drama :p Dan lagi, di sana juga banyak terdapat bicycle tracks. And yeah, kamu bahkan bisa bersepeda dari Seoul ke Busan. Its about 600 KMs dan jalurnya sangat-sangat mulus. Sangat recomended buat kalian yang suka bersepeda.ย So guys, the Korean countryside is probably the most beautiful countryside!

 

Image result for korea ski
Ski Resort di Korea Selalu Ramai Pengunjung di Musim Dingin
Image result for korea bicycle track
Jalur Sepeda di Sepanjang Sungai di Korea

9. GAMING CULTURE
Ahaa…Gaming competitive di negara ini adalah hal yang sangat penting. Di setiap sudut, kamu akan menemukan PC Bangs ataupun cafe yang menyediakan fasilitas gaming. Theyโ€™re open 24 hours a day and…. theyโ€™re super cheap! Misal, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 80cents per jam. Sometimes, kamu bahkan bisa melakukan pra-bayar untuk bermain selama 10 hingga 20 jam. (gue mah ogah, kek ga ada kerjaan lain aja :p). Tak hanya itu, tempat gaming di sana juga sangat nyaman. (Jangan membayangkan warnet di Indonesia kebanyakan yaaa wkwkw). PC Gaming di sana juga dilengkapi mechanical keyboard dan gaming mice (seriously, aku gatau 2 benda itu bentuknya kek gimana wkwkkw). So, if you like PC gaming, South Korea is heaven !

 

Image result for game culture korea
Salah Satu Tempat Gaming di Korea

10. ITโ€™S CHEAP
Yap, biaya hidup di Korea Selatan sangat murah. Tapi jangan dibandingkan dengan Indonesia ya wkwkwk. Beberapa makanan di sini sangat murah, bahkan kimchi (asinan sayur khas Korea) bisa kamu dapatkan dengan gratis! But of course, some things are much more expensive, seperti barang-barang elektronik dan barang-barang mewah lainnya. Oh ya, makanan luar negeri juga sangat mahal di sini. Jadi jika kamu tinggal di Korea Selatan, jangan pernah berpikir bahwa harga nasi goreng di sana murah ya haha.

So thats it, 10 alasan kamu harus menginjakkan kaki di Korea Selatan. Berminat ? Kuy deh langsung pesen tiket sekarang :p

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVE,

DEVITA

Sumber : BapMokja and Haeppy Youtube Channel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: